Rabu, 03 Januari 2001

Dampak Baik dan Buruk Dari Tidur Siang – Badan Menjadi Gemuk


Sebagai besar orang yang takut tidur siang karena dianggap sebagai dampak kenaikan berat badan. Benarkah tidur siang bikin berat badan naik?
Tidur siang bukan berarti memperbanyak waktu tidur, yang penting jumlah keseluruhan tidur dalam satu hari masih dalam batas wajar, yaitu 6-7 jam sehari untuk orang dewasa.
Tidur siang dalam waktu durasi pendek juga membantu orang yang sedang stress, atau orang tersebut memang sedang lelah dan sangat membutuhkan istirahat pada waktu sebentar, sehingga pikiran akan menjadi lebih segar setelah bangun. Dengan tingkat stres yang rendah justru baik untuk mencegah kenaikan berat badan. Tidur siang dengan perut kenyang sedikit banyak akan mengurangi tingkat kewaspadaan setelah terjaga.
Tapi tidur siang sebaiknya jangan dilakukan langsung sehabis makan siang tapi tunggu 1-2 jam. Jangan sampai stelah makan siang langsung tidur, karena akan membawa dampak buruk bagi kesehatan tubuh.
Tidur juga jangan terlalu lama, karena jika terlalu lama, anda akan merasakan pusing dan akan keterusan malas bangun. Banyak sekali dampak jika kebanyakan tidur, anda juga akan merasakan lemas pada tubuh anda.  Jadi, harus benar-benar menjaga pola tidur yang sehat.

sumber : www.tdwclub.com

0 komentar:

Posting Komentar