Sabtu, 24 Januari 2015

7 cara cepat menurunkan berat badan

Cara cepat menurunkan berat badan
Badan gemuk bukan saja menjadi persoalan pada kecantikan dan tubuh ideal tetapi juga dapat menjadi sumber penyakit jika terdapat banyak kelebihan lemak pada tubuh.  Banyak pria dan wanita menginginkan tubuh kurus, langsing tapi belum tentu semua berhasil. Cara ini cukup ampuh dan cepat dalam menurunkan berat badan dengan cara yang sehat :

Cara cepat menurunkan berat badan1. Disiplin terhadap program diet yang dilakukan termasuk mengubah pola hidup dan diet yang  sehat dimana sebelumnya melakukan diet tidak sehat .
2. Mengurangi makan di luar rumah.
Biasanya kalau sudah makan di restoran kita sudah tidak memperdulikan lagi program diet yang di jalani. Lebih mudah tergoda dengan banyaknya masakan yang mengoda selera makan, berbeda dengan di rumah sendiri tentunya menu yang kita makan sudah sesuai dengan keinginan kita terutama makanan yang menyehatkan. Biasanya anda mungkin pergi ke restoran setiap hari, usahakan pengurangan waktu kunjung di kurangi secara perlahan misalkan 5x dalam seminggu atau lebih kurang dari itu. baca juga artikel Daftar kadar kolesterol dan lemak pada sumber makanan. cara ini setidaknya sangat baik untuk menurunkan berat badan tanpa anda harus melakukan olahraga yang berat.
3. Berbelanja jajan menggunakan jalan kaki
Cara ini cukup efektif untuk mengurangi ngemil makanan atau jajan. Dengan berjalan kaki tentunya menimbulkan rasa malas sehingga anda mengurungkan niat untuk membeli snack atau jajanan favorit anda.
4. Membiasakan sarapan yang mengandung protein tinggi rendah lemak.
Protein dapat memberikan energi tubuh, dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi di harapkan anda dapat melakukan semua aktifitas anda dengan lancar. Tentunya protein tinggi menghindari anda dari rasa lapar yang berlebih padahal belum waktunya makan.
5. Biasakan melakukan kegiatan olahraga ringan di saat melakukan hobby anda di rumah.
Ketika anda nonton televisi, biasanya snack atau makanan ringan sudah biasa anda nikmati. Tanpa kita sadari hal tersebut sebenarnya hanyalah kebiasaan, bukan karena rasa lapar. Anda bisa mengganti kegiatan tersebut dengan olah raga yang ringan seperti sit-up.  Tidak perlu lama yang penting rutin.
6. Mengubah menu ngemil anda dengan snack atau makanan ringan yang rendah kalori.
Jika anda memang sulit  mengubah kebiasaan ngemil anda, bisa kita atasi dengan mengganti menu snack / makanannya. Misalnya coklat di ganti dengan biji bunga matahari atau sereal. Dengan cara itu maka anda tetap dapat ngemil tapi tentunya dengan cara ngemil yang sehat.
7. Mengganti menu lauk dengan dengan memperbanyak sayuran
Jika cara tersebut rutin anda lakukan mungkin dalam hitungan minggu berat badan anda akan menurun.
Mencegah dan memelihara kesehatan lebih mudah daripada mengobati penyakit

0 komentar:

Posting Komentar