Minggu, 11 Januari 2015

Penyebab penyakit hepatitis dan cara pengobatannya


Penyebab penyakit hepatitis dan cara pengobatannya
Penyakit hepatitis secara umum adalah penyakit yang berhubungan dengan peradangan pada sel yang terdapat pada hati manusia(sirosis hati). hepatitis dapat menyerang pada siapa saja, baik itu anak kecil,dewasa, orang tua, wanita maupun pria. pada umumnya hepatitis disebabkan oleh virus.
penyakit hepatitis terbagi atas 3 jenis
1. hepatitis A
2. Hepatitis B
3. Hepatitis C

Fungsi dan pengertian organ hati manusia
Pada organ tubuh manusia terdapat organ penting yang bernama hati. hati merupakan kelenjar terbesar pada tubuh manusia. hati terletak di bawah diafragma di sebelah kanan secara spesifiknya dibawah dada manusia.
Dokter menyuntik vaksin pada penderita Hepatitis
Pasien Hepatitis A
Fungsi hati dalam tubuh manusia selain sebagai alat ekskresi juga berfungsi
1. Mencegah zat berbahaya bercampur dengan darah misalnya nikotin,alkohol
2. Memproduksi hormon
3. menghancurkan sel darah merah
4. menyimpan vitamin tertentu dan juga mineral
5. membantu pencernaan memproduksi seperti organ empedu
6. fungsi hati berikut berkaitan dengan pengeluaran kecuali menimbun gula dalam bentuk glikogen

Hepatitis di Indonesia di perkirakan dari 100 orang 10 diantaranya terjangkiti hepatitis B dan C. jadi ada sekitar 28 juta penduduk indonesia terserang penyakit hepatitis, 14 juta di antaranya berpotensi menjadi hepatitis kronis/hepatitis akut. hepatitis juga telah menyebabkan banyak korban meninggal dunia yaitu sebanyak 1,5 juta di dunia pertahun.

Pengertian dan penyebab penyakit Hepatitis
Pengertian penyakit hepatitis adalah peradangan yang terjadi pada sel-sel pada organ hati manusia.
penyebap hepatitis adalah adanya infeksi yang disebabkan oleh virus, bakteri,salah pengobatan juga dapat menyebabkan terjadinya infeksi misalnya mengkonsumsi obat-obatan tradisional, alkohol, makanan yang mengandung lemak.

Apakah penyakit hepatitis dapat menular?
Penyakit hepatitis terutama hepatitis B sangat cepat dalam melakukan penularan bahkan lebih cepat dari penyakit HIV.
Penyakit hepatitis dapat menular melalui ibu/wanita dalam keadaan hamil yang akan melahirkan bayinya, suntikan yang tercemar, tindik, transfusi darah, sikat gigi dan pisau silet yang dipakai bersama-sama bahkan berhubungan intim dengan pasangan yang terinfeksi hepatitis B. jadi diharapkan bagi wanita dalam masa kehamilan memeriksakan ke dokter apakah anda terinfeksi hepatitis maupun tidak.

Pengobatan Hepatitis dengan cara alami, herbal(tradisional)
Tumbuhan obat atau herbal dapat digunakan untuk mengobati dan mencegah penyakit hepatitis. obat tradisional atau herbali yang bisa di gunakan yaitu menggunakan tumbuhan dan buah yang biasa kita temui sehari-hari yaitu temulawak, rumput mutiara, pegagan, buah kacapiring, jombang, buah mengkudu, meniran, sembiloto, daun serut, jamur kayu.
Untuk pengobatan secara medis biasanya dokter akan menyuntikkan vaksin kedalam tubuh pasien, tentunya setelah melalui pengecekan, diagnosa apakah anda terkena penyakit hepatitis A, hepatitis B, atau Hepatitis C.

0 komentar:

Posting Komentar