Jumat, 23 Januari 2015

Penyebab sakit gigi berlubang dan cara mengatasinya secara alami

Penyebab sakit gigi berlubang dan cara mengatasinya secara alami
Walaupun ada ungkapan yang mengatasi sakit hati lebih sakit daripada sakit gigi, akan tetapi jika rasa sakit gigi tadi sudah sampai di kepala mungkin rasanya sama saja sakit gigi atau sakit hati. Sakit gigi biasanya sering terjadi pada gigi yang berlubang. Penyebabnya sakit gigi di daerah gigi yang berlubang karena adanya pembengkakan pada syaraf gigi yang biasanya di sekitar gusi pada lubang gigi. kuman pada gigi juga dapat menyebabkan rasa sakit pada daerah sekitar lubang gigi.

mengatasi secara alami sakit gigi berlubang
Jika di rumah anda sudah tersedia obat sakit gigi yang anda anggap ampuh, lebih baik anda mengobatinya dengan obat tersebut yang biasanya sudah di buat untuk mengatasi sakit gigi secara cepat. Tapi jika di rumah anda tidak ada obat sakit gigi yang tersedia anda dapat mengobatinya dengan cara tradisional. Cara mengatasi sakit gigi berlubang secara alami ini dapat anda coba karena bahan yang diperlukan mudah di dapat.
1. Dengan bawang putih. Hancurkan 1 siung bawang putih dan sapu dan pijat ke daerah gigi yang sakit terutama di sekitar lubang pada gigi.
2. Minyak cengkeh juga dapat menjadi alternatif pengobatan sementara jika obat sakit gigi di rumah anda tidak tersedia. Cara sama seperti di atas yaitu dengan  mengoleskan ke lubang gigi.
3. Jika terjadi pembengkakan pada pipi dapat anda sembuhkan dengan asam jawa yang biasa di pakai untuk memasak.  Siapkan asam jawa dan air hangat kuku secukupnya dan tempatkan kedalam wadah yang bersih. Lumurkan secara merata ke daerah pipi yang bengkak. Fungsi asam jawa tadi untuk mengurangi bengkak di pipi dan juga berfungsi mendinginkan gusi yang bengkak

Jika rasa sakit pada gigi berlubang sudah berkurang sebaiknya anda memeriksakan ke dokter gigi. biasanya tindakan yang di lakukan oleh dokter gigi yaitu dengan mencabut gigi yang memang sudah rusak. cara terbaik tentunya dengan merawat kebersihan gigi dari pada anda merasakan sakit gigi yang lebih sakit dari sakit hati. untuk yang merasa sakit hati bisa membaca artikel Tanda atau gejala terkena penyakit serius
Mencegah dan memelihara kesehatan lebih mudah daripada mengobati penyakit

0 komentar:

Posting Komentar