Kamis, 29 Januari 2015

Penyebab sakit pinggang belakang saat hamil muda

Penyebab sakit pinggang belakang saat hamil muda
Pada saat hamil muda pada umumnya berat badan wanita menjadi bertambah karena adanya janin. Terjadinya sakit terutama pada area daerah punggung bagian bawah. Itu terjadi karena adanya perubahan pada bentuk tubuh wanita hamil dan tentu saja bertambahnya berat badan pada masa kehamilan.

gambar sakit pinggang saat hamil mudaAkan tetapi rata-rata sakit nyeri pada pinggang itu di rasakan pada kehamilan pertama, itu terjadi biasanya pada minggu ke 35 sejak pertama kehamilan. Penyebabnya bisa jadi stenosis tulang belakang , nyeri pada otot dan sebagainya. Nyeri juga terasa pada punggung ibu hamil yang di sebabkan karena peranan ginjal dalam menguasai letak janin telah berkurang. Itulah mengapa anda merasakan sakit pada pinggang saat kehamilan.

Perubahan bentuk tubuh serta berat pada tulang belakang memang dapat menyebabkan rasa nyeri, jadi wajar saja kalau anda juga merasakan sakit pada tulang belakang terutama bagian pinggang.  Pada proses kehamilan maka sang ibu akan merasakan kaku pada tulang belakangnya. Terkadang di sertai rasa nyeri pada daerah organ intim/kemaluan. Jadi wajar saja jika anda baru saja merasakan hamil muda mengalami seperti sakit pinggang bagian belakang.

ketika terjadi  sakit pinggang bagian belakang saat mengalami kehamilan muda sebaiknya jangan menggunakan obat-obatan. Lebih baik anda melakukan gerakan olah raga khusus ibu hamil. Untuk lebih detilnya anda bisa bertanya kepada bidan yang menangani anda. Gerak tersebut gunanya untuk menambah kekuatan bagian otot-otot pinggul dan juga otot perut. Jika pada awal kehamilan juga bisa melakukan senam di dalam air. akan tetapi semua itu harus anda konsultasikan dulu ke dokter rumah sakit agar anda tetap sehat dan tidak merasakan sakit pinggang bagian belakang saat hamil muda.

Dari semua penjelasan di atas anda dapat mengetahui kenapa wanita yang baru pertama hamil merasakan sakit pinggang. jika anda ingin lebih tahu tentang penyakit sakit pinggang terutama bagian belakang anda dapat membaca artikel Penyebab sakit pinggang sebelah kiri bagian belakang. tentunya dengan menambah pengetahuan tentang seputar kehamilan anda menjadi tidak panik dan tetap tenang beraktifitas. Mencegah dan menghilangkan penyakit lebih sulit daripada merawat kesehatan
Untuk pengobatan yang aman untuk mengobati sakit pinggang anda dapat membaca artikel 11 Obat sakit pinggang tradisional alami

0 komentar:

Posting Komentar