Sabtu, 28 Maret 2015

Apa itu penyakit meningitis

Artis multi talenta Olga syahputra meninggal dunia hari ini (tanggal 27 maret 2015) setelah mengalami sakit yang cukup lama,menimbulkan banyak pertanyaan penyakit apa yang di alaminya. Olga Syahputra ternyata menderita sakit Meningitis. Apa itu penyakit meningitis. penyakit meningitis adalah penyakit peradangan pada membran yang melindungi selaput otak dan sumsum tulang belakang. peradangan yang sering terjadi yaitu meningitis bakterial. penyebab penyakit menangitis bisa di akibat oleh terinfeksi virus, bakteri, atau juga mikroorganisme.
Sakit meningitis olga syahputra dapat menyerang orang dewasa dan anak-anak
Meningitis

secara umum orang yang mengalami peradangan pada selaput otak atau sakit kelenjar getah bening disebut meningen. penyakit itu tentu saja berbahaya dan dapat menyebabkan kematian karena terjadinya peradangan yang menyerang organ penting tubuh manusia yaitu otak dan juga sumsum tulang belakang.

Penyakit meningitis dapat menyerang orang dewasa maupun anak-anak. untuk bayi,anak kecil yang mengalami penyakit ini biasanya jenis meningitis meningokokus. bahaya penyakit meningitis meningokokus dapat menyebabkan penderita harus di amputasi jika sudah mengalami gejala yang akut atau parah(gangren). cara ini di lakukan pihak medis jika sudah terjadi gangren. di sarankan anda untuk melakukan imunisasi meningitis demi keselamatan anak anda. imunisasi meningitis dapat di lakukan di puskesmas maupun rumah sakit.

Neisseria meningitidis adalah jenis bakteri yang dapat menjadi penyebab meningitis bakterial. itu biasanya terjadi pada orang dewasa. untuk orang yang berusia lanjut terutama orang yang 50 tahun ke atas dapat mengalami penyakit Listeria monocytogenes
Secara umum penyakit meningitis di sebabkan oleh bakteri, virus, jamur, parasit, dan obat obatan tertentu juga dapat menjadi penyebab anda sakit meningitis terutama obat-obatan non-steroid, obat anti peradangan dan juga antibiotik. demikianlah artikel tentang pengertian penyakit meningitis, semoga kita semua dapat terhindar dari penyakit yang berbahaya tersebut.


0 komentar:

Posting Komentar