Senin, 30 Maret 2015

Kehamilan ektopik terganggu

Kehamilan ektopik terganggu
Kehamilan ektopik adalah masalah yang di sebabkan oleh kehamilan yang membuat terjadinya embrio menempel di reproduksi utama wanita (rahim). tanda atau gejala yang di alami jika terjadi kehamilan ektopik biasanya adalah rasa sakit disertai nyeri pada perut dan pendarahan yang terjadi pada vagina, sistem reproduksi wanita.
Kerusakan pada tuba fallopi dapat menyebabkan kehamilan eksotik terganggu
organ Tuba fallopi

Jika terjadi kehamilan eksotik terganggu pada wanita yang akan melahirkan biasanya akan menyebabkan rasa sakit dan nyeri pada perut dan daerah vagina, jika sudah terjadi pendarahan di dalam perut maka rasa nyeri dan sakit itu akan menjalar ke bagian bahu penderita. pada penderita pendarahan yang sudah parah dapat menyebabkan pasien pingsan yang di awali detak jantung berdetak cepat yang membuat penderita merasa shock. jika penderita sudah mengalami pingsan bisa jadi sudah terjadi kehamilan eksotik terganggu

Penyebab kehamilan ektopik biasanya karena adanya kerusakan pada organ Tuba fallopi, pada umumnya kerusakan pada organ tuba fallopi banyak di sebabkan oleh kebiasaan wanita yang merokok, mengapa merokok dapat menyebabkan anda mengalami kehamilan ektopik terganggu? karena merokok dapat menyebabkan berkurangnya fungsi tuba fallopi dalam memindahkan telur yang telah di buahi ke dalam rahim anda.

Gaya hidup yang sehat adalah yang wajib anda lakukan, misalkan dengan tidak merokok pada wanita. dokter pada fase awal pada umumnya dalam menangani pasien kehamilan eksotik dengan memberikan obat-obatan untuk menghambat pertumbuhan embrio.akan tetapi jika kondisi tuba fallopi sudah dalam keadaan parah maka dokter akan melakukan operasi.  demikanlah artikel tentang kehamilan ektopik terganggu.




0 komentar:

Posting Komentar