Minggu, 05 April 2015

11 Obat sakit pinggang tradisional alami

Obat sakit pinggang tradisional alami untuk menyembuhkan sakit pada pinggang sebelah kanan dan sebelah kiri yang terkadang membuat kita tidak bisa bekerja. Pada ibu hamil sakit pinggang sering terjadi. sakit pinggang bisa di sebabkan karena kita membawa beban terlalu berat, posisi duduk yang salah. anda bisa membaca artikel Penyebab sakit pinggang sebelah kanan bagian belakang sebagai penambah wawasan mengenai sakit pinggang.
Obat sakit pinggang tradisional alami ini sangat mudah kita buat. bahan-bahan yang di perlukan bisa anda beli di warung atau di pasar. untuk mengobati sakit pinggang tumbuhan yang kita perlukan haruslah yang mengandung sifat anti-mikroba dan anti-inflamasi,analgesik dan anti bakteri. dalam artikel ini saya akan menulis tentang obat sakit pinggang tradisional alami.

Sakit pinggang sebelah kanan dan kiri pada ibu hamil dapat di obati dengan ramuan tradisional alami
1. Jeruk nipis
Minumlah jeruk nipis yang sudah di campur dengan garam. anda bisa meminumnya sehari 3 kali saja. selain di minum jeruk nipis tadi dapat kita buat bahan balur yaitu dengan mencampurnya dengan bawang putih dan sedikit garam. balurkan ketiga bahan tadi ke daerah pinggang yang sakit.
2. Bubuk cabe rawit dan cengkeh
Dengan mencampur bubuk cabe rawit dan cengkeh kita bisa gunakan sebagai obat oles. balurkan ramuan tersebut ke daerah pinggang yang sakit.
3. Lidah buaya
Tumbuhan lidah buaya selain baik untuk rambut ternyata juga bisa di pakai untuk mengobati sakit pinggang. kandungan asam salisilat pada lidah buaya berfungsi untuk menjaga tubuh dari peradangan hormon prostaglandin, menghilangkan kram, nyeri.
4. Mustard
Mustar kaya akan zat anti-inflamasi, analgesik dan antibakteri. biasanya di jadi kan minyak urut. dalam pengolahannya anda dapat mencampur mustard dengan biji sawi dan di jadikan minyak kemudian di balurkan ke daerah pinggang anda yang sakit.
5. Bawang putih
Bawang putih juga kaya akan sifat anti-mikroba dan anti-inflamasi,analgesik. anda dapat memakannya sebanyak 3 siung perharinya. jika anda gunakan sebagai ramuan pijat anda dapat mencampurnya dengan mustard yaitu dengan di goreng.
6. Kunyit dan kapur sirih
Campuran kunyit dan kapur sirih dapat kita buat ramuan oles. penggunaannya sama yaitu dengan mengoleskan ke area pinggang yang nyeri.
7. Lobak
Lobak selain dapat di buat sayur juga dapat di gunakan sebagai ramuan oles untuk nyeri di pinggang dan luka akibat terbakar. lobak juga kaya akan anti inflamasi.
8. Daun sirih
Daun sirih yang di campur dengan minyak makan dapat di jadikan minyak urut
9. Daun kemangi.
rebus daun kemangi dan campur dengan sedikit garam. minum secara teratur untuk mengobati nyeri dan sakit pinggang anda.
10. Kentang
Rebus kentang sampai masak dan biarkan dingin. setelah dingin haluskan. balurkan ke daerah pinggang yang nyeri.
11.  Minyak zaitun
Minyak zaitun dan campuran bawang putih yang telah di haluskan kita jadikan ramuan oles penghilang rasa nyeri dan sakit.

Bahan bahan di atas merupakan bahan tradisional, alami, herbal dan tentunya ampuh untuk di jadikan obat sakit pinggang baik yang sebelah kiri maupun sebelah kanan

0 komentar:

Posting Komentar