Minggu, 05 April 2015

Cara mengobati batuk berdahak secara alami

Cara mengobati batuk berdahak secara alami
Batuk berdahak dapat kita obati dengan menggunakan obat-obatan yang dapat kita beli di warung ataupun apotik. tetapi dalam pengobatan batuk tradisional, kita dapat membuat sendiri obat batuk berdahak menggunakan tumbuhan herbal yang bisa kita temukan di sekitar kita. batuk berdahak dapat terjadi pada siapa saja baik batuk berdahak pada bayi, batuk berdahak pada anak dan pada orang dewasa dapat berkepanjangan dan tak kunjung sembuh kalau tidak di obati. untuk batuk kering anda dapat membaca artikel Cara mengobati batuk kering secara alami

Cara mengobati batuk berdahak secara alami dengan bawang merah, tumbuhan ini merupakan herba semusim, tidak berbatang. daun tunggal memeluk umbi lapis. umbi lapisnya menebal dan berdaging, warna merah keputihan. perbungaan berbentuk bongkol. mahkota bunga berbentuk bulat telur. dengan bahan umbi bawang merah merupaka cara cepat mengobati batuk berdahak secara alami herbal.

Resep obat batuk menggunakan bawang merah :
Bahan ramuan :
Umbi bawang merah 4 gram
Daun poko segar 4 gram
Daun sembung yang masih segar 4 gram
Herba pegagan segar 4 gram
Buah adas 2 gram
Air 125 miligram
Cara pembuatan: di pipis, dibuat infus atau pil
Cara pemakaian : diminum sehari sekali, pagi hari 100 mililiter. apabila di pipis, diminum sehari sekali seperempat cangkir. pil, diminum 3 kali sehari sebanyak 9 pil.
Cara mengobati batuk berdahak secara alami ini sangat ampuh dan aman karena terbuat dari bahan tumbuhan herbal.

batuk berdahak pada bayi dan anak dan orang dewasa dapat berkepanjangan dan tak kunjung sembuh
Bawang merah Allium cepa
Agar cepat sembuh kita harus rutin menggunakannya, jangan mudah mengeluh dan putus asa. lakukan pengobatan dengan bahan ramuan tadi selama 14 hari ( 2 minggu). selain mengobati tentunya kita juga harus menjaga kondisi tubuh kita dengan beristirahat yang cukup dan mengkonsumsi makanan yang menyehatan karena dengan itulah merupakan cara mengobati batuk berdahak secara alami.

0 komentar:

Posting Komentar