Kamis, 02 April 2015

Obat sakit batuk

Sakit batuk memang menjengkelkan, terkadang sudah di berikan obat-obatan yang di jual di bebas di pasaran penyakit batuk tidak kunjung sembuh. batuk tidak hanya di alami orang dewasa, penyakit batuk bisa terjadi pada anak dan bayi kadang di sertai dengan pilek. yang sangat menggangu batuk yang kita alami pada malam hari ketika akan tidur.

sakit batuk pada bayi dan anak di sertai pilek
Anak batuk
Sakit batuk terdiri atas batuk berdahak dan batuk kering. kalau sudah kronis dapat menyebabkan batuk berdarah. Banyak tanaman atau tumbuhan yang dapat menyembuhkan dan mengobati batuk. . salah satu tanaman yang dapat di jadikan obat yaitu adas. tanaman ini dapat hidup dari dataran rendah sampai ketinggian 1.800m di atas permukaan laut. namun akan tumbuh lebih baik pada dataran tinggi.adas menghasilkan minyak adas yang merupakan hasil sulingan serbuk buah adas yang masak dan kering. ada 2 macam minyak adas, manis dan pahit, adas inilah yang akan kita jadikan bahan untuk obat sakit batuk.

Resep tradisional sakit obat batuk :
Siapkan serbuk buah adas sebanyak 5 gram di seduh dengan setengah cangkir air mendidih. setelah dingin disaring. tambahkan sesendok teh madu. aduk sampai merata dan minum sekaligus. lakukan hal tersebut 2 kali sehari sampai anda sembuh. dengan teratur meminum obat sakit batuk yang terbuat dari serbuk buah adas tersebut anda dapat sehat kembali.

Adas selain di buat sebagai bahan obat-obatan tradisional maupun modern juga dapat di pakai sebagai bumbu masakan dan juga mengharumkan ramuan obat. daunnya bisa di makan sebagai sayuran. cara menanamnya sangat mudah hanya dengan biji atau memisahkan anak tanaman. dengan adas sebagai sebagai bahan ramuan herbal tradisional tentunya aman untuk di jadikan obat sakit batuk.

0 komentar:

Posting Komentar