Kamis, 02 April 2015

Obat untuk batuk berdarah tradisional

Obat batuk berdarah tradisional dapat kita buat sendiri karena bahan-bahan yang di perlukan mudah kita dapatkan di sekitar kita. Tumbuhan tanaman herbal yang akan kita gunakan sebagai bahan obat yaitu andong. andong adalah jenis perdu bercabang, tinggi bisa mencapai 2-4m. rantingan dengan bekas daun andong yang rontok berbentuk cincin. daun yang ujung ranting berjejal dengan susunan spiral tangkai bentuk talang, helaian daun bentuk garis atau lanset.

obat untuk batuk berdarah tradisional
Andong(cordyline fruticosa)
Obat batuk berdarah tradisional sangat ampuh dan cepat dalam mengobati penyakit batuk berdarah yang bisa datang secara tiba-tiba. cara pembuatannya juga tidak rumit. ramuan ini selain di gunakan sebagai pengobatan batuk berdarah juga dapat digunakan sebagai obat untuk haid yang terlalu banyak dan juga wasir berdarah. tentunya tujuan kita kali ini andong kita gunakan sebagai obat batuk berdarah tradisional.

Cara membuat obat batuk berdarah tradisional
Daun andong  yang masih baru, segar sebanyak 5 lembar dan air secukupnya.
Cara pengolahan : bisa di buat infus, diseduh atau di pipis.
cara pemakaian : di minum 1 kali sehari sebanyak 100mili liter. untuk di pipis, diminum 1 kali sehari seperempat cangkir . Obat batuk berdarah tradisional ini dalam pengobatannya di lakukan secara berulang sampai anda sembuh.untuk pengobatan batuk dapat juga anda baca artikel obat sakit batuk

Kandungan kimia daun andong yaitu steroida, saponin dan polisakarida. anak daun pelindung pada pangkal bunga andong ukurannya kecil. daun tenda bunga sebanyak 6, tentancap pada tenda bunga, memanjang, panjang 1,3cm, 3 yang luar pada bagian bawah melekat. di perkirakan andong berasal dari Asia timur. biasa kita temukan di kebun, pagar dan sekitar area perkuburan. bagian daunnya dapat kita gunakan sebagai bahan obat batuk berdarah tradisional.


0 komentar:

Posting Komentar