Senin, 06 Juli 2015

Cara menghilangkan bau mulut karena gigi berlubang



Cara menghilangkan bau mulut karena gigi berlubang
Gigi berlubang adalah salah satu tempat favorit bakteri untuk berkembang biak. Bakteri-bakteri ini jumlahnya sangat banyak mungkin sekitar ratusan jenis, mereka memakan makanan yang masih tersisa di dalam mulut dan lidah tentunya juga pada lubang gigi. hasil dari sisa makanan bakteri ini dapat menghasilkan suatu senyawa yang membuat mulut kita berbau yaitu senyawa sulfur volatil. makanya kita di sarankan untuk membersihkan mulut dengan menggosok gigi tujuannya untuk membersihkan sisa-sisa makanan yang masih ada di dalam mulut, di sela-sela gigi dan juga di dalam gigi yang berlubang.

Cara menghilangkan bau mulut karena gigi berlubang :
Cara menghilangkan bau mulut karena gigi berlubang
Gigi berlubang penyebab bau mulut
1. Memperbanyak minum air putih tujuannya agar nafas menjadi segar terutama di pagi hari
2. Membersihkan lidah setiap pagi hari menggunakan alat membersih lidah atau menggunakan sendok supaya sisa makanan yang menempel di lidah menjadi hilang agar bakteri yang menjadi sumber bau tidak berkembang. caranya yaitu dengan memegang ujung lidah anda dan bersihkan sampai ke bagian belakang lidah.
3. Mengunyah beberapa siung biji adas tapi bisa juga anda ganti dengan alat kumur berantiseptik non alkohol yang dapat membunuh bakteri penghasil halitosis.
4. rutin menyikat gigi minimal 2 kali sehari.
5. bagi anda yang menggunakan gigi palsu di haruskan membersihkannya setelah makan terutama pada malam hari menjelang tidur.
6. Tahukan anda tanaman yang memiliki klorofil dapat menghilang bau mulut tak sedap. diantaranya yaitu  daun kemangi, daun mint, ketumbar.
7.  Berkumur dengan baking soda sebanyak 1 sendok teh yang telah di campur dengan secangkir air.
Cara mengilangkan bau mulut karena gigi berlubang secara alami yaitu dengan menggunakan ramuan herbal untuk gigi berlubang,bahan-bahannya :
secangkir wortel yang telah di parut halus, secangkir seledri yang telah di potong dadu, secangkir wortel yang telah di potong-potong, setengah cangkir kenari yang telah di hancurkan, tiga sampai lima sendok yogurt tanpa lemak, kayu manis bubuk.
Cara pengolahan ramuan herbal penghilang bau mulut : campurkan ke semua bahan tadi ke dalam mangkuk yang ukuran cukup untuk menampung bahan-bahan tersebut. anda dapat mempergunakan ramuan tadi sebagai alat untuk berkumur. pada saat puasa terkadang bau mulut menjadi beraroma tidak sedap. sehabis sahur anda lakukan perawatan gigi berlubang dan lidah agar tetap bersih dan terjaga dari bakteri penyebab bau mulut.
Cara terbaik yang perlu anda lakukan adalah mencabut gigi yang berlubang tersebut agar tidak menjadi tempat berkembang biaknya bakteri penyebab bau mulut, jika anda tidak ingin mengganti gigi yang berlubang dengan gigi palsu anda bisa menambal gigi yang rusak itu akan tetapi biasanya gigi yang di tambal cepat rusak kembali tentunya anda dapat memilih dokter gigi yang berkualitas agar tambalan gigi awet dan mengobati penyakit yang ada pada gigi. demikianlah cara menghilangkan bau mulut karena gigi berlubang.

0 komentar:

Posting Komentar