Sabtu, 18 Juli 2015

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami

Cara menghilangkan jerawat satu kata ini dapat menjadi sesuatu yang menakutkan pada wanita maupun pria apabila kulit wajah berjerawat sudah ditumbuhi oleh benjolan-benjolan terkadang jerawat bernanah bahkan tumbuh di daerah kulit yang tidak disangka seperti misalnya jerawat di punggung.

cara menghilangkan jerawat di punggung sama juga dengan jerawat di wajah. mengapa orang takut ada jerawat di wajah. karena wajah adalah bagian tubuh yang sering dilihat orang lain. banyak cara salah dalam menangani jerawat dengan memencet jerawat dengan kuku.

kebiasaan menghilangkan jerawat dengan memencet dapat membuat bekas jerawat pada wajah, kulit. tentunya anda tidak mau penampilan anda terganggu dengan kehadiran jerawat di jidat dan ingin menghilangkan jerawat yang telah menimbulkan bekas di wajah.

jerawat biasanya mulai tumbuh ketika usia kita beranjak remaja. selain membandel jerawat dapat menimbulkan bekas sulit dihilangkan. akan tetapi pada artikel ini kita akan mengupas tuntas cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami.

cara menghilangkan bekas jerawat batu

Penyebab jerawat

Jerawat dapat di sebabkan oleh bakteri, lubang pori-pori tersumbat, minyak berlebihan pada kulit, sel-sel kulit mati. daerah kulit yang mempunyai kelenjar seperti di punggung, bahu, leher, wajah dan dada dapat ditumbuhi jerawat karena area kulit mengandung minyak.

pada masa puber anak remaja produksi hormon androgen meningkat pesat sehingga mereka cepat timbul jerawat, pada wanita hamil dan wanita  pengguna kontrasepsi oral biasanya terjadi perubahan hormon dapat menjadi penyebab jerawat.

banyak mitos yang mengatakan jika seseorang mengkonsumsi makanan berminyak dapat menyebabkan tumbuhnya jerawat, sehingga banyak yang takut makan kacang karena jerawat. padahal makanan berminyak seperti kacang tadi efeknya sedikit malah tidak ada hubungan dengan jerawat.

jerawat bukan di karenakan kulit kotor jadi jangan sampai anda menggosok bagian kulit berjerawat dengan produk kecantikan berbahan kimia tajam karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit dan bahkan dapat menyebabkan jerawat batu.

Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis

Kandungan pada jeruk nipis sangat baik untuk kulit yaitu vitamin C dan flavenoids, mengandung antioksidan baik, sumber antibiotik dan juga disinfektan yang bermanfaat untuk kehalusan kulit wajah, menghilangkan jerawat. manfaat jeruk nipis adalah mengelupaskan sel-sel kulit mati pada jerawat dan mengantinya dengan sel-sel kulit baru. air jeruk nipis  dapat membuat kulit wajah cerah dan membuka lubang pori-pori lebih lebar.

basuhlah wajah dan bagian kulit yang berjerawat dengan menggunakan perasan air jeruk nipis lakukan setiap hari. celupkan kapas bersih kedalam air jeruk nipis dan oleskan secara merata ke bagian jerawat. lakukan perawatan pembersihan wajah secara alami tersebut selama 3 minggu. jika dilakukan secara rutin untuk jerawat biasa air jeruk nipis cara ini dapat menghilang jerawat dalam 1 hari.

Cara menghilangkan jerawat batu

Secara normal jerawat tumbuh di kulit adalah  memiliki ukuran kecil akan tetapi berbahaya jika jerawat sudah terinfeksi oleh bakteri. perkembangan bakteri di kelenjar sebaceous dapat menyebabkannya kelenjar tersumbat dan membengkak sehingga kulit yang sudah luka mengalami iritasi. jerawat batu dalam istilah medis di sebut cystic acne.

jika sudah terjadi radang kulit bekas luka jerawat batu sulit di hilangkan. penyebab tumbuhnya jerawat batu adalah karena peradangan, kelenjar minyak yang bekerja berlebihan membuat pori-pori di penuhi oleh minyak, kulit alergi terlalu sensitif jika terjadi peradangan juga dapat menjadi penyebab jerawat batu.

anda dapat membuat sendiri masker alami dengan menggunakan jahe dan kunyit caranya yaitu dengan mengambil jahe, kunyit secukupnya setelah itu di hancurkan. masukkan kedalam mangkuk.campur dengan air. gunakan air yang steril bisa menggunakan air galon. khasiat jahe dan kunyit yaitu sebagai anti inflamasi jerawat dapat menyembuhkan peradangan pada kulit jerawat sehingga dapat menghilangkan jerawat batu tadi.

Penyebab komedo jerawat adalah di karenakan pori-pori kulit yang mengalami penyumbatan. tapi komedo jerawat juga 2 jenis yaitu komedo jerawat yang di sebabkan karena pori-pori yang tertutup dan tersumbat. biasanya dapat kita lihat dengan butiran berwarna putih pada kulit dan ada juga komedo yang menimbulkan warna gelap.

penyebabnya juga di sebabkan oleh matinya sel-sel pada kulit dan juga adanya kelebihan minyak pada kelenjar kulit. Jerawat jenis komedo dapat di hilangkan dengan menggunakan sayuran dan buah tomat. cara menghilangkan komedo berjerawat dapat menggunakan tomat yang telah di hancurkan. jadikanlah tomat yang telah di buat seperti jus menjadi masker wajah. biarkan selama 15 menit setelah itu bilas wajah dengan air steril sampai bersih merata.

Cara mencegah tumbuhnya jerawat

1. selalu mencuci muka dengan sabun anti jerawat, gunakan air yang bersih. anda dapat menggunakan air galon yang sudah steril, usap secara perlahan dengan air ke daerah kulit berjerawat.

2. Minum air putih agar metabolisme tubuh menjadi lancar

3. Jerawat jangan di keluarkan secara paksa, banyak yang sampai sekarang suka memencet jerawat sehingga menjadi suatu kebiasaan. biasanya di sebabkan oleh rasa penasaran saja. jika anda masih tetap ingin mengeluarkan jerawat biarkan di lakukan oleh orang yang ahli jerawat misalnya dokter kulit. biasanya mereka mengeluarkan jerawat menggunakan alat yang khusus untuk menghilangkan jerawat

4. Jika anda ingin memegang kulit di area yang berjerawat misalnya di wajah, yang harus di perhatikan tangan anda selalu bersih.

Cara menghilangkan bekas jerawat

Pada artikel  cara menghilangkan bekas jerawat ada beberapa tips perawatan jerawat, penanganan kulit wajah yang berjerawat. pada artikel cara menghilangkan bekas jerawat secara alami kita  menggunakan minyak ikan, mungkin timbul pertanyaan mengapa menggunakan minyak ikan bukankah jerawat itu anti minyak? kandungan yang terdapat pada minyak ikan yaitu asam gamma-linolenat dapat  membuat sel-sel kulit yang baru. 

bekas jerawat yang tadinya berada di sel-sel kulit yang mati sehingga menyebabkan warna hitam pada kulit dapat melakukan perbaikan sehingga secara perlahan kulit yang mati tadi diganti dengan sel-sel kulit baru. selain itu kita dapat menggunakan tanaman lidah buaya yang masih baru dipetik jadi disarankan memilih yang masih segar. 

manfaat lidah buaya adalah untuk menyembuhkan kulit yang luka  karena iritasi dan mempercepat pudarnya bekas luka akibat jerawat batu. cara memakainya yaitu cukup dengan menyapukan, mengoleskan secara merata lidah buaya tadi ke daerah kulit yang ada bekas jerawatnya. biarkan ramuan lidah buaya tadi kurang lebih sekitar setengah jam agar kandungan lidah buaya meresap kedalam kulit wajah. setelah itu dapat anda cuci sampai bersih. demikian lah artikel tentang cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami semoga jerawat anda hilang secara permanen selamanya.

0 komentar:

Posting Komentar