Kamis, 09 Juli 2015

Cara menghilangkan ketombe parah membandel

Cara menghilangkan ketombe parah membandel secara alami
Ketombe adalah penumpukan sel-sel kulit yang telah mati dari kulit kepala. Sel-sel kulit kepala selalu berganti ke sel kulit yang hidup/baru sehingga sel-sel kulit yang telah mati di dorong menuju permukaan kulit kepala yang menyebabkan pada permukaan rambut di sekitar kulit kepala terjadi penumpukan sel-sel kulit yang mati, nah penumpukan kecil-kecil yang di lihat oleh mata kita itulah yang bernama ketombe.

Ketombe parah dan membandel

Cara menghilangkan ketombe parah membandel  yang telah parah biasanya dapat menyebabkan kulit kepala merah dan terjadinya iritasi. Ketombe yang telah kronis parah dapat di sebabkan oleh kutu, dermatitis seboroik, jamur.di indonesia sendiri orang menyebutnya dengan keropeng.ketombo pada umumnya terjadi pada usia setelah mengalami puber. biasanya kulit kepala terasa gatal, ketombe akan bertambah banyak jika perubahan cuaca di musim dingin cara menghilangkan ketombe parah membandel adalah dengan menghindari faktor penyebabnya.

Orang mengobati penyakit ketombe biasanya menggunakan shampo dengan merk yang beragam yang dapat di beli bebas di pasar. Cara menghilangkan ketombe parah membandel  yang paling ampuh bisa dengan menggunakan jeruk nipis, minyak zaitun, baking soda, garam. Apakah penyebab ketombe? biasanya yang menyebabkan adanya ketombe di kulit kepala ada berbagai faktor jarang membersihkan rambut, eksim, sensitif terhadap shampo tertentu, terlalu sering menggunakan shampo juga dapat memperparah ketombe.

Ketombe dapat tumbuh di mana saja termasuk di sekitar hidung terutama di lipatannya, daerah alis mata jadi bukan hanya di daerah kulit kepala. Shampo yang bagus yaitu yang mengandung bahan bahan zinc pyrithione, selenium disulfida dan juga ketoconazole. bahan shampo yang paling ampuh yaitu yang mengandung ketokonazol karena dapat membasmi jamur yang ada di kulit kepala secara cepat. Cara menghilangkan ketombe parah membandel dan berkerak juga ampuh menggunakan shampo yang mengandung zat ketonconazole.

Cara menghilangkan ketombe parah membandel dalam pengobatan tradisional baik itu dari india dan cina banyak yang menggunakan telur minyak untuk membasmi ketombe akan tetapi obat-obat herbal tersebut tidak terbukti secara medis untuk menghilangkan ketombe. Banyak mitos tentang ketombe yang biasanya di percayai oleh orang indonesia misalnya kalau rambut kita sering kering dapat menyebabkan ketombe bertambah banyak sehingga banyak yang tidak mau bershampo.

Cara menghilangkan ketombe parah membandel alami tradisional terkadang kurang berhasil padahal faktanya tidak ada pengaruh kulit yang kering dengan ketombe jadi lebih baik anda bershampo tentunya menggunakan shampo yang tepat. Kulit rambut yang bersisik dermatitis seboroik adalah ketombe yang sudah sangat parah. bayi anak yang belum berumuh 1 tahun sering memiliki ketombe ini. ketombe dermatitis seboroik bukan hanya terdapat pada kulit kepala tetapi juga kulit lainnya bagaimana cara menghilangkan ketombe parah membandel?

Gejala dan ciri ciri ketombe yang parah(dermatitis seboroik) pada kulit kepala yaitu adanya serpihan yang berwarna putih di kulit kepala dan juga rambut, ketombe parah akut ini akan terlihat lebih jelas jika anda menggunakan pakaian yang berwarna gelap. tanda tanda lainnya yaitu anda akan merasakan sakit, gatal pada kulit kepala, bersisik, kemerahan.
bayi anak juga cenderung mengalami ketombe parah akut ini. Gejala ketombe pada bayi anak biasanya di sebut cradle cap. ciri-cirinya akan terlihat ketika bayi berumur 2 minggu sampai dengan 6 bulan. ketombe pada bayi anak paling sering kelihatan saat mereka berumur tiga sampai delapan minggu. biasanya ketombe pada bayi anak ini akan hilang sendiri sekitar beberapa minggu tetapi ada juga yang ketombenya membandel sampai beberapa bulan baru hilang.
tapi sebagai orang tua anda jangan cemas yang berlebihan karena hal itu adalah normal wajar saja karena tidak berbahaya dengan kondisi bayi anak anda.

Cara menghilangkan ketombe parah yang membandel yaitu dengan menggunakan shampo yang tepat.  ketombe yang telah berkerak, bersisik kalau tidak di obati dengan shampo yang tepat tidak dapat di atasi dengan cepat. shampo yang harus anda gunakan yaitu yang mengandung bahan anti jamur dan anti ketombe:

1. selenium sulfida berfungsi untuk mengurangi kelebihan minyak pada kelenjar kulit kepala
2. ketoconazole adalah zat aktif anti jamur yang sangat cepat mengobati ketombe, zat ini biasanya ampuh untuk menghilangkan ketombe pada kulit kepala. shampo yang yang mengandung ketoconazol cocok gunakan siapa saja termasuk bayi,anak-anak, orang tua,wanita, pria dan ibu hamil yang biasanya juga berketombe. penggunaan shampo yang bagus adalah cara menghilangkan ketombe parah membandel.
Untuk pengetahuan tentang  merawat kesehatan rambut anda juga dapat membaca Cara paling ampuh menghilangkan dan mengatasi ketombe secara alami

0 komentar:

Posting Komentar