Jumat, 24 Juli 2015

Cara meninggikan badan secara alami dalam 3 minggu

Apakah badan anda rendah dan mencoba untuk menambah tinggi badan? Telah berbagai cara anda lakukan untuk meninggikan badan baik secara alami maupun dengan obat-obatan.  Mitos dan fakta seputar cara meninggikan badan juga perlu anda ketahui. Setiap 1-3 minggu anda mengukur tinggi badan tapi tidak ada perubahan sama sekali sehingga anda mulai putus asa dan beranggapan badan anda tidak bisa tinggi/rendah karena faktor keturunan/genetik.

Bagaimana cara meninggikan badan secara alami? Berikut ini adalah tips agar anda cepat tinggi:

1. Berolahraga renang

Dengan berolahraga dapat menstimulasi pelepasan hormon pertumbuhan pada tubuh yang berpengaruh terhadap perkembangan tinggi badan. Banyak olahraga yang dapat anda lakukan misalnya berenang, tentunya anda sudah tahu bukan? Lakukan setiap hari minimal selama 2 jam jika anda ingin meninggikan badan dengan cepat. Berenang bermanfaat untuk merenggangkan persendian dan sangat baik untuk kesehatan tulang tubuh.

2. Melompat

Olahraga yang berkaitan dengan melompat adalah bermain basket, volly, tenis, bisa juga anda melompat didalam ruangan misalnya di kamar. Lakukan gerakan melompat setiap hari selama setengah jam.
Cara meninggikan badan secara alami
3. Meregangkan tubuh

Gerakan ini sangat mudah dan dapat dilakukan dimana saja. Berdiri dengan menumpukan pada jari-hari kaki bukan seperti yang biasa anda lakukan dengan bertumpu pada telapak kaki. Lakukan gerakan ini beberapa menit saja setiap hari. Anda juga dapat menggunakan sepeda yaitu dengan mengayuh dengan menggunakan menjinjit menggunakan jari kaki.usahakan tempat duduk sepeda dibuat agak tinggi.



4. Minum susu

Susu sangat baik untuk pertumbuhan tulang karena mengandung kalsium dan juga mineral.

5. Beristirahat yang cukup (tidur)

Perlu anda ketahui ketika kita dalam keadaan tidur terjadi proses regenerasi jaringan tubuh dan pertumbuhan hormon tubuh. Tidur yang sehat adalah selama 8 sampai 11 jam dalam sehari. Tanpa anda sadari tinggi badan anda bertambah selama tidur.

6. Mengkonsumsi makanan yang tepat

Makanan yang cocok untuk meninggikan badan adalah makanan yang mengandung kalsium, seng, kalium, fosfor. Nutrisi ini diperlukan untuk pertumbuhan jadi jangan heran jika anda telah melakukan olaharaga akan tetapi tinggi badan anda tidak bertambah bisa jadi disebabkan oleh faktor makanan sehari-hari. Kandungan nutrisi tersebut dapat anda peroleh dari sayuran segar, buah-buahan jenis kacang-kacangan.

7. Berjemur di bawah sinar matahari

Anda tidak perlu takut hitam karena hal ini dapat anda lakukan di pagi hari atau bisa juga sore hari.cukup lakukan selama setengah jam saja. Sinar matahari ternyata memiliki khasiat yang baik untuk meninggikan badan karena terkandung vitamin D yang sangat baik untuk pertumbuhan dan kekuatan tulang tubuh.

8. Selalu berdiri dan duduk dalam posisi tegak

Posisi tubuh yang salah selain dapat mempengaruhi bentuk tulang tubuh juga dapat menghambat pertumbuhan tulang. Caranya dengan beraktifitas dengan menjaga posisi kepala dan leher tetap tegak lurus dan jangan biasakan membungkuk. Tentunya anda tidak ingin badan tinggi tetapi bungkuk. anda bisa membaca kebiasaan buruk yang berbahaya bagi tubuh

9. Herbal dan ramuan ginseng india

Withania somnifera atau ginseng india kaya akan mineral yang baik untuk pertumbuhan tulang.

10. Minum air putih
Minum air putih setidaknya 8 gelas sehari sangat baik untuk melancarkan peredaran darah, metabolisme tubuh dan kesehatan.

Faktor yang perlu anda ketahui yang berperan dalam tinggi badan adalah keturunan dan juga usia/umur. Cara meninggikan badan akan cepat dan efektif pada usia 17 tahun sampai 20 tahun.akan tetapi bukan berarti badan anda tetap rendah. berusaha adalah jalan terbaik yang perlu anda lakukan, diharapkan dengan cara meninggikan badan secara alami ini dalam 3 minggu akan ada perubahan sehingga bentuk tubuh anda tetap proporsional dan indah.

0 komentar:

Posting Komentar