Selasa, 14 Juli 2015

Gejala Awal mata minus

Gejala Awal mata minus. Terdapat sedikit perbedaan antara gejala anak-anak,remaja, orang dewasa dan orang lanjut usia dalam mengetahui gejala mata minus. Pada umumnya kelainan mata pada anak-anak atau remaja terlihat ketika pertama kali mereka memasuki bangku sekolah. Seorang anak dapat di katakan mempunyai kemungkinan rabun jauh/mata minus jika mengalami hal berikut

1. Sering  menggosok matanya menggunakan tangan
2. Sering berkedip
3. Mata terlihat agak juling/mempunyai kebiasaan menjulingkan mata
4. Jika mereka di dalam kelas mereka selalu memilih dekat dengan papan tulis
5. Jika si anak menonton film atau televisi jaraknya terlalu dekat
6. Tidak dapat melihat secara jelas jika jaraknya jauh

Bagaimana dengan gejala awal mata minus orang dewasa dan lansia? Pada kategori usia ini mereka mempunyai berkemungkinan mengalami penyakit mata seperti glaukoma, sebaiknya selalu memeriksakan mata anda setiap 2 atau 4 tahun sekali sampai umur anda empat puluh tahun. jika anda berusia empat puluh sampai dengan lima puluh empat tahun  dan setiap 1,2,3 tahun sekali melakukan pemeriksaan mata. jika anda berusia 45 tahun ke atas sebaiknya memeriksakan mata anda apakah minus atau tidak setiap setahun atau dua tahun sekali.

Secara umum mata minus rabun jauh memiliki gejala atau ciri-ciri sebagai berikut :
1. Ketika mengendarai kendaraan terutama pada malam hari mata terasa kabur biasanya juga di sebut dengan miopi malam.

2. Melihat sesuatu objek penderita mata minus biasanya menyipitkan mata bahkan menutup sebelah kelopak mata supaya mata agar fokus melihat sesuatu.

3. Merasakan kepala sakit karena keadaan mata yang mengalami kelelahan.

4. Pandangan mata kabur ketika melihat objek yang jauh.

Jika sudah ada gejala awal mata minus segera periksakan ke toko kacamata atau ke dokter

Tingkatan mata minus di kategorikan sebagai berikut:

- Mata minus ringan adalah pengukuran min 0,5 untuk min 3D yang sering di temukan adalah tingkatan ini. biasanya masih bisa melakukan kegiatan membaca, menonton dan mengendarai kendaraan tanpa menggunakan kacamata.

- Mata minus sedang adalah dengan pengukuran minus 3D untuk -6D. jika anda masuk dalam tingkatan minus ini, anda harus menggunakan kacamata

- Mata minus berat/tinggi adalah pengukuran lebih dari minus 6D, jika minus tinggi ini anda bisa melihat objek jika jaraknya dekat.

Ciri-ciri dan penyebab mata minus bertambah dapat anda baca untuk mengetahui secara jelas apa itu mata minus.  dan juga Pengobatan mata minus dan cara menyembuhkannya dengan herbal.  dari semua pemaparan tentang gejala awal mata minus di harapkan dapat memberikan gambaran yang lebih mendetail tentang kesehatan mata anda. diharapkan anda dapat membeli kacamatan yang tepat dengan harga yang murah dan terjangkau.

0 komentar:

Posting Komentar