Kamis, 02 Juli 2015

Gejala ciri ciri dan penyebab maag kronis

Gejala ciri ciri dan penyebab maag kronis
Apakah anda merasakan nyeri, mual, mulas di daerah perut,lambung terkadang rasa nyeri di daerah tenggorokan yang bisa membuat anda sulit bernafas. anda perlu waspada itu merupakan gejala dan ciri-ciri sakit maag kronis. Apa itu sakit maag kronis? maag kronis adalah maag yang sudah parah di bandingkan maag biasa. gejala penyakit yang menyerang lambung di karenakan terjadi luka atau peradangan pada lambung yang menyebabkan sakit, mulas, dan perih pada perut.dalam perut terdapat lendir berlapis yang berfungsi melindungi dinding lambung. jika lendir yang berlapis tadi rusak maka dapat menyebabkan kerusakan pada dinding lambung/lapisan perut.
Ciri ciri dan gejala maag kronis adalah perasaan mual dan ingin muntah, yang biasanya sering terjadi adalah anda merasakan kenyang berlebihan,perut terasa penuh  pada perut bagian atas terutama setalah anda habis makan. ciri-ciri maag kronis terjadi tidak secara cepat seperti maag akut tetapi secara perlahan mungkin berproses dalam hitungan tahun. yang patut anda waspadai maag kronis dapat menyebabkan terjadinya kanker perut walaupun kasus yang menyebabkan kanker perut jarang terjadi.ciri-ciri maag kronis yaitu merasakan sakit saat buang air besar, keluar angin dari mulut(sendawa), rasa mual dan ingin muntah, perut serasa kembung, perasaan lapar yang berlebihan, rasa nyeri pada perut dan dada. anda dapat mencari informasi mengenai tips kesehatan

Penyebab maag kronis banyak di sebabkan oleh banyak faktor :
1. Terjadinya peradangan yang di sebabkan oleh bakteri
2. Penggunaan obat-obatan penghilang rasa sakit yang berlebihan. jenis obat-obatan penyebab maag ini adalah aspirin, ibuprofen yang biasanya banyak kita temukan pada obat penghilang panas (demam)
3. faktor umur. orang yang sudah tua mempunyai resiko terkena maag kronis di sebabkan oleh menipisnya lapisan pada perut.
4. Pola hidup yang tidak sehat misalnya dengan merokok dan minum minuman keras yang mengandung alkohol
5. Banyak pikiran sehingga menyebapkan stress. sebaiknya anda harus menenangkan diri dengan melatih hidup anda dengan kegiatan yang menyenangkan sehingga rasa tertekan pikiran anda menjadi berkurang.
Maag kronis adalah penyakit maag yang telah menahun
Penderita maag kronis

Penyebab maag kronis bisa di akibatkan karena anda telat terlambat makan, dan ketika dalam keadaan perut yang kosong kebiasaan makan sampai perut kenyang atau makan secara berlebihan dapat menyebabkan anda sakit maag kronis.

Makanan dan minuman yang harus anda hindari yang dapat menjadi penyebab anda sakit maag kronis :
Selain dengan obat-obatan penderita sakit maag juga harus menghindari dan pantang untuk mengkonsumsi makanan yang mejadi penyebab penyakit maag kronis
1. Hindari minuman yang mengandung zat bergas seperti minuman bersoda dapat menyebabkan sakit maag
2. Pantang makanan yang menyebabkan sakit maag misalnya makanan yang mengandung asam dan juga rasa pedas, cuka, cabe dapat merusak lapisan dinding lambung anda
3. Pantangan makan yang dapat menyebabkan cairan lambung menjadi naik juga bisa menyebabkan anda sakit maag. biasanya terdapat pada alkohol, makanan tinggi lemak, makan gorengan, ngemil coklat.
4. Jenis kue juga harus anda hindari terutama yang mengandung lemak seperti kue yang mengandung keju,coklat
5. Sayur-sayuran tertentu juga dapat menyebabkan anda terkena maag misalnya kol dan sawi karena mengandung gas
6. Buah-buahan yang mengandung gas juga harus anda hindari dan pantang untuk di makan agar tidak terkena maag kronis misalnya nangka dan pisang ambon.
7. Pantang makan kedondong dan buah yang telah anda keringkan karena kedondong memiliki serat yang tinggi yang dapat menyebabkan anda sakit maag kronis.
8. pantangan maag kronis lainnya yaitu makan permet karet
Anda dapat membaca artikel yang terkait dengan penyakit maag yaitu Obat untuk maag kronis resep dokter dan juga makanan sehat dan baik untuk sakit maag dan asam lambung

0 komentar:

Posting Komentar