Senin, 27 Juli 2015

Manfaat daun kelor untuk kesehatan



Kelor yang dalam bahasa jawanya limaran sangat berkhasiat untuk membuat obat-obatan tradisional. Selama ini mungkin kita hanya mengenal daun kelor saja yang bermanfaat untuk kesehatan, ternyata hampir semua bagian dari tumbuhan ini berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Bunga,  kulitnya jika kita olah lagi dapat mengobati penyakit jantung, tekanan darah tinggi, sakit perut, asma, diabetes, kejang usus, anemia, darah tinggi, sakit perut, kanker, epilepsi bahkan mencegeh berkembangnya jamur dan bakteri.

Daun kelor bermanfaat untuk kesehatan termasuk menyembuhkan diabetes

Daun kelor dapat kita gunakan untuk menghentikan pembengkakan, mengatasi haid yang tidak lancar, sebagai alat bantu pencegah kehamilan dan juga sangat baik untuk meningkatkan kualitas seksual(sex).  Dapat juga kita gunakan sebagai antiseftik untuk membunuh kuman penyakit dan mencegah infeksi pada luka.

Dengan menggunakan daun kelor luka dapat cepat sembuh dan mengering. Jika kaki anda kram gunakanlah daun kelor ini untuk memperlancar darah pada daerah yang sakit. Begitu juga jika kita terkena patukan ular yang berbisa khasiat daun kelor ini untuk membuang racun bisa ular tentunya hanya sebagai pencegahan. Khasiat dan manfaat lain dari daun kelor adalah untuk membuang kutil sehingga dengan mudah dapat terlepas.
Daun kelor juga bermanfaat dan berkhasiat untuk produk kecantikan misalnya untuk menghilangkan ketombe yang membandel. Untuk mengolahnya kita memanfaatkan biji daun kelor untuk diambil minyaknya dan dioleskan kerambut yang banyak ketombe.

Kesaktian dari daun kelor ini bukan hanya untuk kesehatan dan kecantikan saja, tapi juga untuk membuat air laut yang terasa asin karena kadar garam yang tinggi menjadi air biasa yang layak untuk diminum.
Daun kelor mengandung antioksidan yang baik untuk melindungi tubuh kita dari kerusakan sel-sel. Selain itu tentunya memiliki kandung vitamin dan mineral yang menyehatkan. Jika anda penderita penyakit asma, anda dapat mengobatinya cukup dengan menggunakan tiga gram daun kelor  yang anda makan setiap hari. Lakukan pagi dan malam selama kurang lebih tiga minggu.  

Untuk wanita yang baru saja melahirkan melancarkan air susu ibu(ASI) sangatlah penting untuk pertumbuhan sang bayi. Untuk itu kita membutuhkankan suplemen dari daun kelor yang biasanya disebut natalac.
Manfaat daun kelor lainnya yaitu untuk mengurangi kadar gula pada penderita sakit diabetes. Daun kelor ada juga yang digunakan sebagai bahan campuran teh. Khasiatnya sangat baik untuk kecantikan dan kehalusan kulit. Untuk obat-obatan penyakit dalam buah, biji, daun kelor dapat anda masak untuk sayuran.
Penggunaan kelor untuk kesehatan tentu saja memiliki efek samping tertentu. Untuk keamanan sebaiknya anda jangan menggunakan akar dari kelor. Lebih baik anda menggunakan biji, buah dan daun kelornya saja untuk digunakan sebagai bahan obat-obatan.  

Karena pada akar tersebut terdapat racun yang berbahaya bahkan dapat menyebabkan tubuh kita lumpuh. Penggunaannya juga jangan sampai berlebihan. Cukup hanya enam gram perhari dan itu sebaikanya dilakukan setidaknya selama tiga minggu.  

Jangan pernah menggunakan akar, kulit dan juga bunga dari kelor ini untuk mengobati wanita yang sedang hamil karena sangat berbahaya bagi keselamatan kandungan anda yang bisa mengakibatkan keguguran.
Manfaat dan khasiat daun kelor untuk kesehatan tentunya sangat banyak sekali akan tetapi yang harus anda perhatikan adalah dosis yang tepat dan untuk wanita hamil lebih baik jangan menggunakannya karena dapat mengakibatkan keguguran.

0 komentar:

Posting Komentar