Sabtu, 25 Juli 2015

Manfaat minyak zaitun untuk wajah berminyak dan berjerawat

manfaat minyak zaitun untuk menghilangkan minyak pada wajah dan menghilangkan jerawat
Kulit wajah berminyak cenderung untuk memacu timbulnya jerawat oleh sebab itu wajib bagi setiap orang baik pria maupun wanita untuk merawatnya. Manfaat minyak zaitun untuk mengatasi kulit berminyak dan berjerawat tidak perlu diragukan lagi bahkan untuk kesehatan bibir yang selalu kering.baca juga cara menghilangkan komedo kulit berminyak secara secara cepat dan alami



Banyak produk kecantikan yang  menggunakannya, kita sebut saja misalnya mustika ratu dan sari ayu. Perusahaan indonesia ini juga memanfaatkan minyak zaitun sebagai bahan dasar  untuk perawatan  kecantikan wajah terutama menghilangkan kulit berminyak dan berjerawat yang dikemas dalam botol yang menarik.

Bekas jerawat adalah hal yang biasa terjadi karena di sebabkan oleh luka jerawat yang telah sembuh.  Untuk memudarkan bekas jerawat tentu saja membutuhkan waktu yang lama. Dengan bantuan minyak zaitun bekas jerawat yang tadinya berwarna coklat kemerah-merahan di kulit dapat menghilang lebih cepat.

Kandungan yang terdapat dalam minyak zaitun adalah sebagai berikut :

1. Anti inflamasi
Minyak zaitun murni dapat mencegah  infeksi pada wajah yang berjerawat.

2. Antioksidan
Kandungan terbesar yang terdapat pada minyak zaitun  yaitu polifenol dapat membantu kelembaban kulit berminyak. Jika kulit dalam keadaan kering penyembuhan jerawat akan membuat bekas dan mininggal bintik-bintik hitam pada kulit wajah.

3. Anti bakteri

Bakteri dapat membuat kondisi wajah berjerawat bertambah parah bahkan bisa  menyebabkan timbulnya jerawat batu.

cairan, extrak dari minyak zaitun dapat di jadikan scrub untuk digosok ke permukaan kulit.  Sel-sel kulit mati yang menyebabkan pori-pori tersumbat dapat diangkat keluar dan melancarkan sirkulasi darah pada permukaan kulit wajah. Kualitas minyak zaitun menentukan tingkat dari polfenol. Minyak zaitun terbaik di dunia berasal dari negara spanyol karena tidak memiliki zat aditif dan masih murni tanpa banyak campuran.

Cara penggunaan minyak zaitun :
Olesakan satu sendok makan minyak zaitun secara merata sambil di pijat perlahan.dalam memijat gunakan tenaga untuk menekannya. Gunakan gerakan jari melingkar diputar lakukan pijatan ini kurang lebih selama 5 menit.

Cara yang kedua adalah dengan melakukan penguapan. Campurkan air mendidih dengan minyak zaitun kedalam mangkuk.atur jarak wajah anda dengan wadah mangkuk tadi jangan sampai terlalu dekat sesuaikan saja. Lilitkan handuk untuk menutupi kepala lakukan selama sepuluh menit. Tujuannya adalah untuk menyerap kelebihan minyak pada wajah sehingga wajah menjadi lembab dan jerawat mudah untuk dihilangkan.

0 komentar:

Posting Komentar