Minggu, 19 Juli 2015

nyeri kepala kiri sakit apa?

Sakit kepala belakang kepala terutama di sebelah kiri membuat rasa sakit dan nyeri yang berlangsung terus menerus setiap hari, anda patut waspada jika itu terjadi pada anda karena itu adalah salah satu ciri-ciri penyakit sakit kepala migrain. sakit kepala yang terjadi di belakang kepala memiliki gejala yang berbeda pada setiap orang. tapi yang menjadi ciri utama rasa sakit itu di tandai dengan rasa sakit di daerah belakang mata. biasanya penderita sakit kepala migrain merasakan sakit nyeri jika berada di tempat bercahaya terang dan suara bising, suka bingung dan terkadang sakit kepala ini disertai muntah-muntah dan perut terasa mual.

sakit kepala sebelah kiri belakang

Penyebab sakit kepala di bagian belakang kepala baik yang sebelah kiri maupun kanan secara terus menerus biasanya karena aktifitas yang kita lakukan sudah tidak sehat lagi.

perlu anda ketahui sakit kepala juga berhubungan dengan organ mata kita. menonton  tv, melihat laptop atau komputer terlalu dekat dapat menyebabkan anda terkena sakit kepala bagaian belakang. itu biasa anda rasakan jika anda menonton tv terlalu lama setiap hari.

jadi sebaiknya anda mengurangi waktu menonton tv, bermain komputer atau sebaiknya anda setiap habis nonton tv beberapa jam segera istirahat sebentar baru selanjutnya nonton kembali agar mata anda tidak lelah.

Infeksi sinusitis biasanya memiliki gejala dan ciri-ciri flu, hidung merasa tersumbat dan merasa daerah sekitar mata serasa ditekan. rasa nyeri itu terus berlanjut ke arah kepala sebelah belakang. anda tidak bisa melihat cahaya terang yang berlebihan karena sakit kepala itu akan datang kembali.

penderita diabetes juga rentan terhadap sakit kepala  tanda dan gejala diabetes melitus karena metabolisme tubuh yang tidak normal yang mengakibatkan kacaunya sistem peredaran darah, mata melihat sesuatu objek menjadi kembar.anda patut waspada karena itu adalah gejala terjadinya saraf yang lumpuh.

jika dibiarkan secara terus menerus atau bisa juga karena gejala awal mata minus
bagaimana cara mengatasi sakit kepala bagian belakang sebelah kiri tersebut? anda dapat melakukan terapi khusus yang akan saya bahas pada artikel .

 posisikan tubuh anda dalam kondisi berbaring terlentang pada lantai, cari tempat yang keras bukan di tempat tidur. gunakan ibu jari untuk menemukan dasar tengkorak kepala. secara perlahan dan pelan tekanlah bagian tersebut.

tahan terus sampai anda merasakan sakit baru di lepaskan. jika sakit kepala itu di bagian belakang, cari posisi rasa sakit itu berasal. jika sakit kepalanya di bagian kiri anda harus menekan bagian yang kiri juga. pantangan makanan juga penting agar anda terhindar dari sakit kepala bagian belakang, hindarilah makanan yang tinggi nitrat contohnya seperti yang terdapat pada sayuran kol atau kubis, bayam, brokoli,wortel.

pada daging juga makanan yang dibekukan, kornet, sosis sebaiknya anda pantang untuk memakannya. selain itu makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita sakit kepala ini yaitu makanan yang tinggi natrium seperti misalnya garam jangan sampai berlebihan penggunaannya, saus, kecap, acar, makanan jenis asinan dan keju karena akan menyebabkan tekanan darah menjadi naik.

kebiasaan buruk merokok dan juga minum alkohol juga dilarang karena akan membuat sakit kepala belakang anda menjadi tambah parah disebabkan kacaunya metabolisme tubuh.

Untuk pengobatan dan pencegahan sakit kepala bagian belakang bisa juga menggunakan akupuntur dan terapi pijat. obat-obatan anti inflamasi juga baik untuk meredakan ketegangan bagian mata khususnya bagi pendirita sinusitis. akan tetapi jika anda penderita sakit darah tinggi sebaiknya anda berkonsultasi ke dokter karena bisa jadi sakit kepala jika berlangsung terus menerus merupakan tanda-tanda sakit kepala kronis yang tentunya memerlukan obat resep dokter.

0 komentar:

Posting Komentar