Rabu, 08 Juli 2015

Obat batuk pilek anak 1 tahun 2 3 4 tahun

Anak yang berusia/berumur 1 tahun dan juga bayi biasanya terserang sakit batuk dan pilek, biasanya hal tersebut di sebabkan oleh infeksi virus. secara umum batuk pilek tersebut di sebabkan juga di karena alergi. sakit batuk pilek ini biasanya berkisar antara tiga sampai empat belas hari lamanya. itu semua sangat tergantung daya tahan tubuh si bayi/anak.

yang perlu anda perhatikan jika ada anggota keluarga di dalam rumah mengalami batuk atau pilek maka usahakan jangan terlalu dekat dengan anak/bayi anda anda yang masih berumur 1 bulan sampai 12 bulan (1 tahun). karena bayi atau anak anda mudah sekali terjangkit. selain tetap mengobati penyakit anak, anda juga harus menjaga kesehatannya.

Obat anak batuk pilek 1 tahun 2,3,4 tahun ampuh

Sebagai seorang ibu anda harus selalu bersih untuk menghindarkan si anak dari alergi batuk pilek.jangan sampai dalam berdebu bersentuhan dengan anak/bayi anda.

usahakan sebelum memegang/menggendong mereka anda harus mencuci tangan sampai bersih. kebersihan di ruangan rumah anda juga harus di jaga, sapu dan pel lantai anda sesering mungkin. bila perlu anda mengepelnya dengan mencampurkan air dengan larutan pembersih anti kuman dan bakteri yang bisa anda beli dengan mudah di toko langganan anda.

Obat batuk pada anak/bayi berusia 1,2,3,4 tahun yang terpenting adalah obat itu berbentuk cairan yang dapat menghilangkan,mengencerkan dahak pada si anak/bayi agar mereka dapat bernapas lega kembali. usahakan jika anda menggunakan ac janganlah terlalu dingin bila perlu biarkan mereka di ruangan tanpa ac agar anak anda tetap merasakan kehangatan.

bagi anda yang menggunakan kipas angin, setel kekuatan kipas angin anda dan jangan di tujukan langsung ke tubuh anak yang menderita batuk pilek lebih baik anda pantulkan saja angin ke arah anak/bayi.

Untuk membantu melegakan pernapasan anak yang berumur 1-4 tahun dapat menggunakan obat transpulmin bb atau bisa juga purekids, obat ini sangat bagus untuk melegakan pernapasan anak. untuk obat batuk pilek bagian luar anda bisa menggosokkan minyak kayu putih agar tubuh mereka tetap hangat.

Memberikan air susu ibu (ASI) secara teratur sangatlah di perlukan si bayi/anak karena di dalam asi terdapat kandungan yang dapat membantu kekebalan tubuh anak terhadap penyakit.

Untuk meringankan batuk pilek anak anda dapat mempergunakan handuk yang telah di tetesi pure baby oil, letakkan handuk tersebut di dekat anak yang batuk pilek terutama ketika mereka tidur.

Mungkin anda mencari obat apa yang ampuh dan manjur untuk menyembuhkan batuk pilek anak di apotik dan anda telah mencoba berbagai obat batuk pilek anak baik yang tradisional alami tapi kondisi tetap saja batuk pileknya.

anda bisa membeli obat batuk pilek anak yg bagus dari pabrikan jerman Ingelheim Boehringer Ingelheim. nama obatnya MUCOPECT ORAL DROPS harganya berkisar sekitar 60 ribuan (mungkin beda apotik beda harga) fungsi dari obat ini terutama untuk mengencerkan dahak. obat batuk ini bisa di gunakan untuk anak usia di atas 1 tahun dan juga di bawah 1 tahun.

Penggunaan obatnya yaitu dengan meneteskan kedalam makanan atau minuman anak yang batuk pilek tadi. yang terpenting dalam pemberian obat yaitu harus di ketahui dosis sesuai umur anak.

Dewasa & anak berusia lebih dari 12 tahun : 2 kali sehari 4 mili lilter.
Anak umur 6 sampai dengan 12 tahun : 2 x sehari sebanyak 3 mili liter.
Anak umur 4 sampai dengan 6 tahun : 2 x sehari sebanyak 2 mili liter.
Anak umur 2 sampai dengan 4 tahun : 2 x sehari sebanyak 1,5 mili liter.
Anak umur 1 sampai dengan 2 tahun : 2 x sehari sebanyak 1 mili liter.
Anak/bayi kurang dari 1 tahun : 2 x sehari sebanyak 0,5 mili liter.

Jika kondisi anak terus saja berlanjut tanpa nampak tanda-tanda kesembuhan mungkin sebaiknya anda memeriksakan anak anda ke dokter untuk penanganan yang lebih serius.  pada artikel saya sebelumnya anda dapat membacanya obat batuk anak tradisional yang ampuh

0 komentar:

Posting Komentar