Kamis, 02 Juli 2015

Obat untuk maag kronis resep dokter

Obat untuk maag kronis resep dokter apotik
Bagi penderita sakit maag tentunya sangat menderita karena rasa mual dan perih yang di sebabkan karena penyakit maag sangat menyiksa. apalagi bagi yang sudah masuk dalam kategori maag kronis. Pada umumnya sakit maag bisa disembuhkan tetapi untuk sembuh total mungkin sangatlah sulit karena maag dapat mudah kambuh kembali jika penderitanya maag tidak berpantang makan, mempunyai kebiasaan makan yang tidak teratur dan faktor lainnya.
obat untuk sakit maag kronis resep dokter ampuh
Sakit maag kronis

Maag yang sudah kronis haruslah segera di obati, biasanya dengan membeli obat di apotik atau pergi ke dokter untuk mendapatkan analisa dan resep dokter obat maag kronis. banyak obat maag kronis ataupun maag biasa yang beredar di pasaran bisa dapat anda beli dengan mudah baik di apotik maupun toko obat. Golongan obat maag  yaitu :
1. Obat maag golongan simetidin (berfungsi untuk menyembuhkan dispepsia)
2. Obat maag golongan antasida (fungsinya untuk menetralkan asam lambung sekaligus untuk menghilangkan rasa perih dan nyeri pada lambung)
3. Obat maag golongan Pankreatin (fungsi dari obat jenis ini yaitu untuk membantu proses pencernaan protein, pencernaan karbohidrat,lemak dan juga untuk mengobati sakit pada pencernaan lainnya seperti misalnya perih pada lambung, rasa mual dan sering kentut)
4. Golongan anti sekrotik (asam yang berlebih pada lambung dapat di tekan menggunakan obat jenis ini)
5. Obat maag kronis golongan pompa proton (fungsinya untuk perlindungan terhadap berkembangnya bakteri yang dapat menyebabkan infeksi pada lambung dan juga menekan asam lambung agar tidak terlalu banyak)


  • Obat maag golongan simetidin (Cimetidine) adalah obat maag Mengobati tukak lambung, tukak usus halus, gangguan pencernaan, refluks asam, serta iritasi lambung akibat penggunaan obat antiinflamasi non-steroid. obat maag kronis ini adalah termasuk dalam golongan yang harus di beli dengan resep dokter.
  • Obat maag golongan antasida (antacid) berfungsi untuk meredakan nyeri pada ulu hati, gangguan pada lambung dan juga kembung. merk obat maag yang dapat kita beli misalnya
- PLANTACID SUSPENSI jenis cair (kalbe farma)
- PLANTACID CHEWABLE TABLET jenis tablet/bisa di kunyah (kalbe farma)
- PLANTACID FORTE CHEWABLE TABLET (kalbe farma) ini adalah obat maag jenis tablet yang dapat di kunyah,
- PLANTACID FORTE SUSPENSI jenis cairan dalam ukuran 100 ml
obat maag antasida biasanya dapat di beli bebas di apotik.
  • Obat maag golongan pankreatin (Pancreatin)
- GASFLAT TABLET (Fahrenheit)
indikasi Meteorismus, gangguan pankreas, hati, empedu, lambung dan usus, meteorismus pasca operasi, kembung, sindrom gastrokardiak
- LIBROZYM PLUS
Sebagai terapi pengganti (replacement therapy) pada defisiensi enzim pankreas yang disertai perut kembung.
  • Obat maag golongan anti sekrotik
- PRIMPERAN COMPOSITUM(Soho/Delagrange)
indikasi dispepsia karena gangguan fungsi motorik dan sekretorik, gastroduodenitis dan antroduodenitis, sindroma hipomotilitas lambung primer, pankreatitis kronik, gangguan saluran cerna karena obat lain setelah gastrektomi dan kolesistektomi.
obat ini berjenis tablet yang di makan 1-2 tablet 3 kali makan dalam sehari.
- BERZYMPLEX TABLET(Bernofarm)
Defisiensi enzim pankreas dan cairan empedu saluran cerna yang disertai defisiensi vitamin dan perut kembung dan kembung.
- ELSAZYM FOR CHILDREN GRANUL(otto)
indikasi Gangguan pencernaan pada anak
  • Obat maag golongan pompa proton(Proton pump inhibitor)
Golongan obat Proton pump inhibitor/pompa proton adalah golongan obat maag kronis yang termasuk di dalam jenis keras tentunya obat ini harus di beli dengan resep dokter jika anda membelinya di apotik.
- OMEPRAZOLE (PT Sanbe Farma)
indikasi untuk pengobatan jangka pendek pada tukak usus 12 jari, tukak lambung dan refluks esofagitis erosiva
- ROCER 20 MG KAPSUL(otto)
indikasi untu pengobatan jangka pendek untuk tukak duodenal, tukak lambung, refluks esofagitis, sindrom Zollinger-Ellison

Semua merk obat maag di atas ada yang dapat di beli bebas di apotik dan toko obat terutama obat maag golongan antasida, biasanya yang biasa kita temukan adalah merk sanmag, mylanta, promag. Sedangkan golongan ranitidin, simetidin(Cimetidine), famotidin dan Obat maag pompa proton(Proton pump inhibitor) termasuk golongan obat keras jadi untuk membeli obat maag kronis resep dokter ini harus menggunakan resep dokter jika anda pergi ke apotik. yang harus anda perhatikan dalam pembelian obat maag agar aman dan cepat sembuh adalah banyak dosis yang digunakan, efek samping yang di timbulkan jika anda makan obat tersebut, kapan waktu makan obat yang tepat karena biasanya setiap obat mempunyai waktu makan tertentu misalnya sesudah makan nasi atau sebelum makan nasi. untuk lebih tepatnya dalam mengobati dan menyembuhkan maag kronis sebaiknya anda berkonsultasi dulu ke dokter agar dapat di berikan resep yang tepat yang sesuai dengan penyakit maag yang anda alami.
Untuk menambah wawasan anda dalam mengatasi, mengobati sakit maag yang anda derita baik itu maag biasa maupun maag yang sudah kronis anda dapat membaca artikel Makanan sehat untuk penderita maag dan asam lambung dan juga artikel lain tentang penyakit maag yaitu Gejala ciri ciri dan penyebab maag kronis


0 komentar:

Posting Komentar