Senin, 13 Juli 2015

Terapi rematik non obat ternyata ampuh

Obat herbal rematik apakah yang ampuh dan aman untuk mengatasinya dari bahan alami? tentu saja untuk mengobati rematik asam urat (gout) sekarang ini belum ditemukan obatnya. kecuali rematik  yang di sebabkan oleh infeksi. obat yang tersedia hanya mengatasi gejala penyakitnya. Bahan obat herbal berikut ini dapat melawan nyeri ketika kita menderita rematik.

1. Jahe dan kunyit, tumbuhan alami ini merupakan bahan antilinflamasi yang sangat baik, serta dapat mengurangi nyeri dan bengkak pada sendi. dapat di jadikan campuran makanan dan minuman terutama dibuat dalam bentuk bubuk atau teh.

2. Cabe besar dan cabe rawit(hot Chilli peppers dan cayenne pepper) berfungsi mengurangi peradangan pada artritis, mengurangi pembengkakan, dan menghilangkan nyeri. dapat digunakan sebagai krim atau salap yang mengandung capsaicin, yaitu ekstrak aktif dari cabe rawit /cabe besar. sangat bagus efektif dalam menghilangkan nyeri pada osteoartritis dan artritis rematoid. minimal kadar capsaicin dalam krim yang berkhasiat adalah 0.025-0.075%

3. Biji seledri obat herbal alami untuk asam urat(gout) yang di temukan oleh James A. Duke. seorang ahli herbal penulis the green pharmacy.

4. Daun lidah buaya (aloe vera) yang dapat meningkatkan sistem kekebalan dan merupakan anti inflamasi yang sangat kuat. daun lidah buaya mengandung asam salisilat dan magnesium yang berfungsi melawan artritis.alo vera juga mengandung vitamin C dan selenium dalam konsentrasi yang cukup tinggi, serta antioksidan yang dapat membantu mencegah dan menyembuhkan penyakit kronis seperti artritis rematik. makan/minum 2 ons setiap hari dalam bentuk jus, bisa juga dalam bentuk kapsul.

5. Rosemary yaitu tanaman yang kuat menghadapi penyakit serta kuman. berfungsi mirip aspirin tetapi aman. bekerja sebagai antiinflamasi untuk semua jenis artritis.

6. Aroma terapi menggunakan minyak esensial sebagai lotion yang diserap melalui kulit
7. Minyak juniper menghilangkan bengkak pada sendi

Suplemen dan sayuran yang bermanfaat mengobati rematik

8. Jus sayuran, dengan diminum dapat mengurangi gejala artritis rematoid.  minumlah jus seledri, kubis ,wortel.

9. Vitamin C. ada penelitian yang membuktikan bahwa penyakit artritis rematoid berhubungan dengan kadar vitamin C rendah. Penggunaan dosis besar vitamin C(500-1000 mg) sehari dapat menghilangkan gejala artritis. berikan vitamin C dalam dosis terbagi untuk menghindari iritasi pada lambung supaya efek terapinya lama.

10. Ikan dan minyak ikan. menurut Dr. Robert C. Atkins penulis new diet revolution, prinsip dasar terapi dari artritis haruslah suplemen kapsul minyak ikan yang mengandung asam lemak omega 3, yang dapat menghilangkan nyeri pembengkakan pada semua jenis rematik artritis.

selain itu minyak ikan kod kaya akan vitamin D yang membantu membangun, membentuk tulang, vitamin A yang membantu melawan peradangan. satu sendok makan minyak ikan setiap hari merupakan dosis yang diperlukan untuk mendapatkan manfaatnya.

peneliti lain belum lama ini melakukan serangkaian peneletian selama 12 bulan tentang suplemen minyak ikan pada penderita rematik artritis rematoid dan hasilnya menunjukkan 2-6 gram minyak omega 3 setiap hari dapat menurunkan pembengkakan dan nyeri sendi. ikan yang kaya akan omega 3 adalah ikan salmon, tuna dan ikan sarden.

11. Vitamin B3 (niasinamid) 500mg vitamin B3 sehari membantu memperbaiki mobilitas sendi. efek dan khasiatnya akan terlihat setelah penggunaan selama 8 minggu.

12. Vitamin B5(asam pantotenat) dapat mengurangi nyeri dan peradangan pada artritis. vitamin ini juga membantu tubuh membuat subtansi yang berguna bagi pembentukan jaringan ikat yang memperkuat dan mendukung sendi.

13. Multivitamin, konsumsilah multivitamin setiap hari karena multivitamin mempunyai sifat antiinflamasi dan antioksidan yang bermanfaat pada pengobatan rematik. pastikan multivitamin yang di minum mengandung boron, seng, tembaga, selenium dan mangan.

14. Melatonin, berfungsi untuk mengendalikan pola tidur sehingga tidur dapat nyenyak. sangat cocok untuk mengobati fibromialgia. karena juga mengandung vitamin E. melatonin juga efektif untuk semua jenis artritis.

15. Pycnogenol, terdapat pada biji anggur dan kulit pohon pinus. efek antioksidan lebih kuat dibandingkan dengan vitamin E. pcynogenol membantu sendi yang terkena rematik, berfungsi untuk menghilangkan racun dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

16. L-Carmitin merupakan suatu asam amino yang dapat meningkatkan energi sehingga sangat baik untuk mengobati  fibromialgia.

17. Bee pollen berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan nafsu makan, menormalkan gerakan usus, memperkuat dinding pembuluh darah dan juga meningkan kebugaran.

0 komentar:

Posting Komentar