Sabtu, 15 Agustus 2015

15 Cara alami melebatkan dan memanjangkan bulu mata



Bukan rahasia lagi jika wanita menginginkan bulu mata yang panjang dan lebat dan bahkan pria juga tidak ketinggalan untuk memilikinya. Wajah yang cantik, tampan terlihat dari pandainya kita dalam merawatnya. Tentu saja ini mudah dilakukan asal kita tahu caranya.  Banyak yang salah langkah sehingga terburu-buru memutuskan menggunakan produk berbahan kimia. Padahal banyak tumbuhan alami yang bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan bulu mata dan membuatnya tetap kuat. 

cara alami menebalkan dan memanjangkan bulu mata

Berikut ini adalah tips dan cara alami melebatkan dan memanjangkan bulu mata dan menjaganya agar tetap sehat.

1. Sisir bulu mata Anda

Suplai darah sangat penting terutama pada daerah mata, dengan menyisir bulu mata selain dapat membersihkan kotoran serta debu juga dapat membantu meningkatkan kelancaran darah pada daerah sekitar alis mata. Anda dapat membelinya di peralatan kosmetik dengan harga yang murah, lakukan setiap hari terutama menjelang akan tidur.

2. Perlakukan bulu mata dengan lembut

Jika anda ingin bulu mata panjang, tentunya anda tidak akan membiarkannya rontok. Ketika membersihkan wajah jangan sampai menggosok mata atau menarik bulu mata. Tanpa disadari perlakuan kasar seperti itu akan membuat bulu mata tercabut. Cara lembut akan membuat bulu mata terpelihara dengan baik dan bermanfaat untuk mengurangi kerutan pada bawah kelopak mata.

3. Minyak dari tumbuhan jarak

Luar biasa, manfaat dari minyak jarak ini dapat mempercepat tumbuhnya bulu mata dan hebatnya dapat memanjangkannya juga. Agar tidak berlepotan, anda dapat menggunakan alat bantu yaitu sikat khusus untuk bulu mata.  Sebelum tidur lakukan ritual ini setiap hari. Bukan hanya itu saja khasiatnya, anda dapat melembutkan bibir dengan menggunakan minyak jarak. Cara alami ini memang ampuh dari zaman dulu dan banyak digunakan oleh puteri-puteri raja.

4. Tanaman Lidah buaya

Lidah buaya manfaatnya tidak perlu diragukan lagi, tanaman ini banyak digunakan oleh produk-produk kecantikan untuk dijadikan dalam berbagai bentuk olahan dan kemasan. Jika anda memilikinya di rumah segera petik dan ambil isinya, usapkan ke daerah bulu mata pelan pelan saja tidak perlu terburu-buru. Dalam waktu yang singkat bulu mata anda akan terlihat lebat dan tebal. Bahkan jika anda mau, dapat anda gunakan untuk melebatkan rambut. Gunakan menjelang akan tidur, sebaiknya di bersihkan ketika bangun tidur. 

5. Bersihkan make up menjelang tidur

Banyak wanita yang malas membersihkan make up menjelang tidur, mungkin karena capek sehabis lama beraktifitas sehingga mereka melupakan efek samping dari penggunaan make up. Tahukan anda make up dapat menutup lubang pori-pori kulit wajah yang dapat menghambat pertumbuhan bulu mata. Jadi jangan biasakan tidur dalam keadaan kulit wajah yang kotor.

6. Vitamin E

Cara lain yang dapat melebatkan dan memanjangkan bulu mata ialah dengan vitamin E. Manfaat yang terkandung pada vitamin E adalah memberikan nutrisi pada jaringan kulit sehingga dapat menguatkan lapisan luar kulit. Memakai vitamin E dapat membuat akar bulut mata menjadi kuat dan tidak mudah tercabut.

7. Minyak kelapa

Nutrisi pada minyak kelapa jika di oleskan secara rutin dapat menghitamkan dan melebatkan bulu mata. Saat terbaik oleskan menjelang tidur dengan sisir bulu mata.

8. Teh hijau

Teh hijau mengandung zat flavonoid dan kafein yang dapat membantu mempercepat pertumbuhan bulu mata baru. Selain itu jika di kerjakan secara rutin, bulu mata tetap terjaga, kuat, tidak mudah tanggal/tercabut. Cara menggunakannya yaitu dengan menyelupkannya memakai kapas. Oleskan pelan. Dalam waktu yang tidak lama bulu mata akan tumbuh indah dan lebat.

9. Minyak wijen

Kandungan alami minyak wijan adalah vitamin-vitamin yang bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan bulu mata.

10. Mengkonsumsi makanan yang sehat

Bagian tubuh yang berbulu termasuk juga rambut membutuhkan keseimbangan metabolisme pada tubuh agar tumbuh sehat. Disarankan anda menjaga pola makanan dengan diet yang sehat agar tidak cepat mengalami penuaan dini. Tubuh yang cepat tua dapat membuat bulu dan rambut cepat rontok. Makanan yang baik adalah buah-buahan segar, sayuran dan biji-bijian.

11. Minyak alpukat

Alpukat biasanya dipakai orang yang sedang berdiet, karena kandungnya dapat menyehatkan dan membuat daya tahan tubuh. Anda dapat menggunakannya untuk menyehatkan bulu mata agar tetap lebat dan kuat.

12. Jangan biasakan memakai bulu mata palsu

Bagi sebagian wanita penggunaan bulu mata palsu adalah cara yang cepat agar bulu mata terlihat lentik bagi yang memandangnya. Untuk penggunaan mendesak itu memang dapat membantu. Akan tetapi yang harus diwaspadai bulu mata palsu dapat merontokkan bulu mata yang asli tanpa anda sadari. Gunakan jika memang sudah mendesak dan seperlunya saja.

13. Memijat kelopak mata

Tips ini mudah sekali dilakukan karena hanya mempergunakan jari-jari tangan.  Akan tetapi siapa sangka khasiatnya mengagumkan. Dengan pijatan lembut bertujuan untuk merangsang folikel rambut pada bulu mata. Jika dilakukan teratur hasilnya akan sempurna. Tentu saja melakukanya harus dengan cara halus.

14. Minyak zaitun

Manfaat minyak zaitun dapat memperkuat bulu mata tidak mudah tercabut.  Penggunaannya sama seperti sebelumnya yaitu sebelum tidur dan membilasnya di pagi hari.

15. Minyak kemiri

Bagi pria menggunakan minyak kemiri mungkin sudah tidak heran lagi. Banyak diantara mereka memakainya untuk menghitamkan dan melebatkan daerah kulit yang berambut misalnya kumis, cambang, jenggot, bulu dada dan juga rambut pada kepala. Cara alami ini cukup efektif dan cepat karena minyak kemiri ini dapat merangsang pertumbuhan bulu dan rambut ke daerah yang diinginkan yaitu bulu mata.

Setelah membaca artikel 15 Cara alami melebatkan dan memanjangkan bulu mata tentunya tahu rahasianya dan tidak harus menjadi artis agar wajah terlihat cantik mempersona. kita pun bisa asal tekun dan tidak malas merawatnya. 

0 komentar:

Posting Komentar