Minggu, 02 Agustus 2015

Cara memutihkan kulit wajah dengan cepat



Wajah yang sering terkena sinar matahari dapat menjadi kehitaman yang terkadang tidak merata sehingga permukaan kulit wajah menjadi belang dan menimbulkan rasa tidak percaya diri. Pada tips kali ini saya akan mengupas tentang cara memutihkan kulit wajah dalam waktu yang singkat dengan cepat. Penggunaan bahan alami sangat ditekankan untuk menghindari terjadinya reaksi kimia yang berbahaya sehingga aman bagi kulit wajah.


Apakah anda pernah mencuci beras? Biasanya air bekas cucian beras tadi langsung kita buang. Tapi tahukah anda air cucian beras tadi terdapat kandungan yang bermanfaat bagi kulit wajah. Kulit beras mengandung banyak sekali vitamin, nutrisi, fosfor, mangan, zat besi, klorofil.

Semua kandungan pada air cucian beras tadi dapat kita pakai untuk memutihkan kulit wajah caranya hanya dengan mencuci wajah dengan bekas air cucian beras tadi. Tidak harus cucian yang pertama , yang kedua juga tidak masalah karena masih terdapat nutrisi pemutih kulit wajah.

Mendengar kata bengkoang untuk memutihkan kulit wajah mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Sudah banyak produk kecantikan yang beredar di pasaran menggunakannya. Misalnya produk mustika ratu dan sari ayu.

Ekstrak bengkoang ini di kemas dalam berbagai macam kemasan. Nah bagaimana kalau kita membuat sendiri yang tentunya kita bisa lebih hemat dan masih dalam kondisi yang segar. Cara pembuatannya sangat mudah yaitu dengan memarutnya dan dijadikan masker.

Lakukan sesering mungkin terutama saat akan tidur dan setelah beraktifitas diluar. Jika anda rutin dalam waktu 3 hari saja kulit wajah anda akan terasa perbedaannya akan lebih putih dibandingkan sebelum pemakaian.

Buah lainnya yang bermanfaat untuk memutihkan kulit wajah yaitu jeruk nipis dan ini sudah dilakukan oleh orang-orang tua kita dahulu. Bahkan dinegeri seperti korea penggunaan jeruk nipis sering digunakan oleh remaja di negeri ginseng itu.

Cara penggunaan hanya dengan memeras beberapa butir jeruk nipis untuk dipakai keseluruh wajah sampai merata. Dalam waktu yang singkat kulit wajah anda akan putih bersih dan sehat merona.
Cara lainnya untuk memutihkan kulit wajah yaitu dengan menggunakan telur, akan tetapi yang kita ambil hanya putihnya saja.

Sedangkan kuningnya dapat kita gunakan untuk memasak. Putih telur ini mengandung zat penting yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit yang telah mati. Cara penggunaannya hanya dengan mengoleskan secara merata ke permukaan kulit wajah bisa juga kita lakukan pada leher. Diamkan selama kurang lebih 15 menit dan bilas dengan air yang bersih.

Jika anda sering ke dapur pasti sudah biasa melihat tomat, kandungan dan manfaat tomat untuk kesehatan sudah tidak diragukan lagi. Ternyata buah tomat ini juga berkhasiat untuk memutihkan kulit wajah. Tomat yang sudah diblender halus bisa kita jadikan lulur dan masker kulit. Dengan pijitan perlahan ke seluruh wajah anda akan merasakan nikmatnya kedinginan buah tomat. Jangan lupa untuk membersihkannya setelah di diamkan sekitar 20 menit.

Laki-laki yang sering bekerja keras dan berada diluar ruangan cenderung untuk memiliki kulit gelap dan kehitaman. cara memutihkan kulit wajah yang tepat untuk pria adalah menggunakan minyak zaitun. mengenai manfaat minyak zaitun telah saya kupas untuk cara penggunaannya bisa anda baca. bukan hanya kulit menjadi halus, putih juga kulit terbebas dari jerawat dan komedo dalam waktu 1 minggu akan akan merasakan khasiatnya.

Ternyata untuk memutihkan kulit wajah tidaklah sulit, bahan yang diperlukan mudah sekali didapat, bekas air cucian beras, bengkoang, putih telur, tomat bahannya sangat murah dibandingkan kita membeli produk kecantikan. Apalagi produk kecantikan yang tidak jelas asal-usulnya tentunya sangat berbahaya bagi kulit wajah. Cara tersebut bisa anda praktekkan dengan mudah dirumah.penggunaan bahan alami adalah cara yang tepat untuk memutihkan kulitwajah dengan cepat.

0 komentar:

Posting Komentar