Selasa, 04 Agustus 2015

Cara menghilangkan bekas luka yang sudah lama

Bekas luka lama yang masih tersisa sulit untuk dihilangkan. Mungkin ada juga yang senang dengan adanya bekas luka. Ada anggapan bekas luka yang menghitam melambangkan ketangguhan. Tapi berbeda jika bekas luka tadi ada di sekitar wajah maka akan mengurangi ketampanan,kecantikan pada pria maupun wanita.

Banyak cara untuk membuat wajah kita kembali mulus dan bersih, salah satunya menggunakan metode yang alami. Pemakaian lotion dan krim sebenarnya bagus akan tetapi kita tidak tahu efek samping jika sudah lama di pakai. Banyak yang wajahnya menjadi rusak karena salah dalam mencari obat yang tepat untuk noda pada kulit, yang biasanya penyebabnya adalah jerawat.

Tidak sulit sebenarnya menemukan bahan-bahan yang dapat menghilangkan bekas luka lama dan bisa kita temukan di dalam rumah sendiri. Tentu saja untuk membeli harganya terjangkau walaupun ada beberapa kasus bekas luka yang harus dihilangkan dengan cara laser dan operasi kulit karena bekas luka sudah terlalu parah.

menghilangkan bekas luka secara alami tentu berbeda dengan cara medis yang langsung cepat memberikan solusi apalagi bekas luka di sebabkan oleh panas misalnya terkena knalpot motor. Luka bakar seperti itu menyebabkan bekas luka yang dalam pada jaringan kulit jadi tidak bisa sembuh dalam hitungan hari atau 1 minggu.

Bekas luka di kaki dan wajah dapat hilang dengan menggunakan


Tanaman lidah buaya

Bekas luka gatal dapat di sembuhkan dengan lidah buayaLidah buaya sebagai tanaman penyembuh tidak usah diragukan lagi keampuhannya. Nutrisi alami pada tanaman ini dapat mempercepat pengobatan berbagai penyakit  termasuk menghilangkan bekas luka yang terkadang terasa gatal pada kulit. Jika anda memilikinya di rumah segera ambil saja dan di kerok pakai sendok bagian isi dalamnya. Segera oleskan ke daerah yang terdapat bekas luka dengan di pijit sampai meresap ke sebagian kulit. Lakukan sesering mungkin untuk mempercepat proses penyembuhan bekas luka tadi.


Pasta ceremai

Ceremai dapat menghilangkan bekas lukaCeremai ini sering kita buat manisan, rasanya sangat masam. buah ceremai berasal dari negeri india akan tetapi jangan di remehkan kemampuannya untuk menghilangkan bekas luka. Untuk hasil yang terbaik campurkan dengan minyak zaitun. Jika anda tidak bisa menemukan tumbuhan ini anda dapat membeli obat yang terdapat kandungan buah ceremai ini.

Madu

Madu lebah asli dapat menghilangkan luka bekas jerawatMadu lebah dapat memudarkan bekas luka pada daerah kulit juga luka iritasi terutama bagi orang yang memiliki bekas luka jerawat di wajahnya.  Madu dapat mengganti sel-sel kulit yang mati dengan yang sel-sel kulit yang baru. Yang dicari tentunya madu yang asli karena banyak di pasaran di jual madu palsu,

jadi berhati-hatilah dalam membelinya. Cara pemakaian yaitu digunakan sebelum akan beranjak tidur. Oleskan madu asli tadi secara merata ke permukan kulit baik kulit kaki maupun kulit wajah yang terdapat bekas luka. Dalam waktu dalam waktu 2 atau 3 hari biasanya ada perubahan pada bekas luka lama tadi yang akan cepat memudar dan menghilang.

Putih telur

Penyembuhan bekas luka dengan putih telur tentu tidak tidak asing lagi bagi kita karena sudah sering kita mendengar manfaat putih telur untuk mengobati berbagai penyakit. Ada beberapa bahan yang di perlukan agar bekas luka memudar yaitu mencampur dengan buah mentimun. Kupas buah mentimun dan dihancurkan sampai halus. Untuk hasil terbaik bisa anda berikan mint agar bekas luka pada kulit terasa dingin.


Minyak zaitun

Minyak zaitun dapat menghilangkan luka bakar kena knalpot
Minyak zaitun bermanfaat dan berkhasiat untuk kecantikan terutama menghaluskan kulit wajah. Bekas luka yang menghitam dapat pudar warnanya karena minyak zaitun dapat meregenerasi sel-sel yang mati pada kulit dan mengantinya dengan sel-sel kulit baru. Kandungan antioksidan pada minyak zaitun dapat mempertahankan kulit dari radikal bebas yang membuat kulit tetap sehat. Jika anda terkena bekas luka bakar akibat knalpot motor anda bisa mengoleskannya. Lebih baik lagi jika bekas luka itu belum lama terjadinya.


Bawang putih tunggal (lanang)

Bawang tunggal (lanang) sebagai pencegah kerusakan bekas luka pada kulitSebagai pencegah kerusakan kulit karena kandungan anti radikal bebas sifat antioksidan tinggi yang terdapat pada bawang putih tunggal(lanang) bermanfaat untuk melindungi sel-set tubuh dari kerusakan. Untuk pengobatan bekas luka gunakanlah sebagai bahan campuran makanan atau pemakaian luar seperti bekas luka pada kulit wajah dan kaki.



Jeruk nipis

Jeruk nipis dapat menghilangkan bekas luka di lutut kakiKandungan vitamin C dan vitamin E pada jeruk nipis juga dapat kita manfaatkan untuk mengobati bekas luka  di lutut kaki karena jeruk nipis ini memiliki antioksidan tinggi. tapi harus berhati-hati dalam pemakaian karena rasanya amat perih jika terkena pada bekas luka masih baru.

Saya berharap dari informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Alangkah lebih baik kita cepat melakukan pencegahan sebelum luka tadi lebih parah. Jadi jangan biarkan luka itu menimbulkan bekas berlubang. Seperti kita tahu mengobati penyakit lebih sulit dari pada mencegahnya. Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami dapat anda baca sebagai tambahan referensi dari artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar