Senin, 17 Agustus 2015

khasiat habbatussauda untuk mengobati berbagai penyakit



khasiat habbatussauda untuk mengobati berbagai penyakit

habbatussauda yang dalam bahasa inggris disebut black seed adalah tumbuhan yang berasal dari mesir. Tumbuh subur di padang pasir yang gersang yang panas walau hanya dengan sedikit pengairan. Di indonesia dan bebarapa negara asia dikenal dengan nama jintam hitam. Biasa digunakan untuk bumbu masakan, dan juga untuk obat sakit yang serius. Dalam pemakaian obat-obatan bisa dijadikan berbagai macam bentuk. Untuk pemakaian luar tubuh biasanya dijadikan minyak yang bermanfaat untuk menghilangkan pegal, capek, nyeri pada badan karena ketegangan otot, menghilangkan panu dan kurap, menyembuhkan luka dan meredakan bengkak pada kaki.

Jintan hitam (habbatussauda) untuk mengobati penyakit dan memelihara kesehatan
Gambar Jintan hitam (habbatussauda)
Kandungan yang terdapat pada habbatussauda adalah thymoquinone, trans-anethole, melanthin, damascenine, asam dan unsur utama conjugated linoleic. Alam memang telah memberikan manusia dengan berbagai kemudahan termasuk dalam pengobatan asal kita dapat memanfaatkanya dengan baik.  Aroma yang khas dari habbatussauda sangat baik untuk pencernaan terutama akibat masuk angin, jika anda sering buang angin (kentut) bisa mengoleskannya dengan minyak ini. Banyak yang sudah membuktikan khasiatnya dan memang ampuh untuk membuang angin pada tubuh.

Obat sakit perut dan usus biasanya dapat kita olah dari tumbuhan ini tentunya menggunakan teknologi yang telah mampu untuk mendapatkan ekstraknya. Misalnya dalam suplemen yang telah jadi habbatussauda ini dapat melindungi sel-sel yang sehat pada tubuh. Berdasarkan beberapa penelitian oleh para ahli pengobatan, jika sistem kekebalan tubuh kita kuat maka dapat menghancurkan sel-sel kanker sebagai bentuk pertahanan tubuh melawan kanker.

Di indonesia jintan hitam (habbatussauda) banyak dijadikan obat herbal tradisioanl khususnya yang berhubungan dengan pernapasan seperti penyakit asma dan batuk. Minyaknya dipakai untuk pemakaian luar untuk kecantikan dan mengobati berbagai macam penyakit kulit yang sering menjangkiti orang di daerah tropis seperti kurap dan panu. Kulit akan lebih halus jika sering di gosokkan dengan minyaknya.

Untuk pengobatan jerawat tidak banyak bahan yang dibutuhkan, hanya menggunakan cuka apel murni dan dicampur dengan habbatussauda sebanyak 1 cangkir. Simpan campuran yang telah kita olah tadi selama satu minggu, khasiatnya akan bertambah jika anda menyimpannya lebih lama lagi yaitu sekitar 2 minggu. Setelah itu disaring untuk mendapatkan minyak murninya. Masukkan dalam wadah yang bersih dan panaskan dengan api yang sedang selama kurang lebih 5 menit.  Angkat dan masukkan ketempat obat. Gunakan ramuan yang telah kita buat tadi untuk dibalur ke daerah kulit yang berjerawat.  jika dipakai dengan teratur dapat menghaluskan kulit yang kasar. Selain itu dapat juga kita pergunakan jika perut kembung masuk angin karena kurang istirahat. Setelah pemakaian badan akan terasa ringan dan segar kembali. tapi obat yang kita buat ini hanya untuk sakit pemakaian luar.

Jika anda punya uang yang berlebih bisa membeli suplemen dalam bentuk kapsul dengan harga yang bervariasi ada yang murah dan ada juga yang mahal. Khasiatnya akan terasa setelah beberapa bulan pemakaian yaitu untuk kecantikan rambut dan juga kuku. Selain mengobati penyakit  Habbatussauda dapat meningkatkan kecerdasan otak karena dalam kandungannya terdapat nutrisi penting yaitu Omega 6  dan asam Omega 3. Buat anda yang sering lupa dan mengalami yang namanya pikun dapat mengkonsumsi Habbatussauda sebagai pengganti ikan.

0 komentar:

Posting Komentar