Selasa, 18 Agustus 2015

Obat sakit tenggorokan di apotek yang ampuh



Saat menelan ludah atau makanan tenggorokan terasa perih dan sakit, kelihatan memang sepele akan tetapi jika dibiarkan akan terasa mengganggu. Jika itu yang alami, mungkin anda sedang sakit tenggorokan. Biasanya sakit itu akan hilang sendiri selama seminggu tanpa perawatan medis, terkadang bisa lebih tergantung kondisi penyakitnya. Sakit tenggorokan tentu saja menyakitkan bahkan menguap saja rasanya sakit apalagi makan.  tetapi anda tidak perlu khawatir karena obatnya mudah sekali di dapat di apotik dan toko obat dengan harga terjangkau. 

Kondisi sakit tenggorokan di picu oleh berbagai sebab diantaranya adalah virus dan bakteri. Jika terinfeksi virus flu dan batuk itu termasuk kategori yang ringan jadi anda tidak perlu cemas karena mengobatinya sangat mudah dibanding radang tenggorokan. Dan memang kondisi tubuh jika sudah seperti itu akan disertai demam panas maka lengkap sudah penderitaan yang kita alami. 

Obat sakit tenggorokan di apotik yang ampuh dan cepat menyembuhkan
Listerine obat sakit tenggorokan kumur
pemicu lainnya dari sakit tenggorokan adalah karena terinfeksi bakteri, penyebab terjadinya peradangan pada tenggorokan dari  peradangan uvula, infeksi amandel, radang tenggorokan yang disebabkan oleh batuk (batuk kering dan batuk berdahak) dan adanya penyumbatan pada saluran tenggorokan. 

Sakit tenggorokan juga bisa terjadi karena adanya luka atau iritasi pada tenggorokan, orang biasanya menyebutnya sakit tenggorokan karena panas dalam. 

 

Penyebab sakit tenggorokan banyak disebabkan berbagai faktor diantaranya: 


  1. Asam lambung yang naik dari sakit maag
  2. Banyak merokok, minum alkohol
  3. Bekerja terlalu berat sehingga kondisi tubuh lemah
  4. Sering berteriak-teriak (mungkin karena menyanyi atau marah-marah).
  5. Bagi penderita alergi flu karena tidak dapat bernafas melalui hidung akhirnya memilih bernafas melalui mulut. Karena cara bernafas tadi terjadilah iritasi.
  6. Perubahan suhu yang dingin

Menghilangkan sakit tenggorokan karena iritasi lumayan lama juga, paling tidak seminggu, jarang sekali yang dapat sembuh dengan cepat. Yang jelas kita tidak dapat makan dengan nikmat karena saat makan bubur saja kalau ditelan sakit apalagi nasi atau makanan keras lain.

Walaupun penyebab atau pemicunya beragam untuk pertolongan pertama yang wajib anda lakukan adalah menggunakan obat antibiotik, karena secara umum sakit tenggorokan yang anda alami di sebabkan karena infeksi virus. Penggunaan antibiotik juga memiliki efek samping seperti membunuh bakteri yang dapat membantu tubuh dan malah membuat kebal virus jahat yang merusak. Jadi dalam penggunaannya anda sebaiknya menanyakan kepada dokter untuk mengetahui kondisi tubuh anda yang sebenarnya.

Pencegahan dan pengobatan alami

Yang dimaksud alami disini adalah menghindari pengobatan dengan menggunakan bahan-bahan dasar kimia, tentunya tips yang penting dari sakit tenggorokan ini adalah mudah dicari tanpa harus keluar biaya mahal lebih bagus lagi jika bisa gratis.

  1. Makan dan minum yang bersuhu agak panas (bukan mendidih loh) itu bisa dapatkan dari minum teh hangat atau makan soto, bakso tapi tapi jangan memakai cabe, merica. Disarankan anda menghindari makanan yang pedas-pedas sampai tenggorokan anda pulih. Selain untuk melegakan tenggorokan, minuman yang hangat dapat membantu kekurangan cairan tubuh.
  2. Berkumur dengan listerine jika anda memilikinya dirumah, jika tidak ada cari alternatif lain saja.
  3. Berkumur dengan air hangat yang telah dicampur dengan setengah sendok teh garam.  Ini pasti mudah anda lakukan karena setiap rumah pasti memiliki garam karena sering dipakai untuk memasak. Untuk hasil terbaik anda dapat berkumur setiap 1 jam atau setengah jam agar. Biasanya dengan menggunakan metode ini pembengkakan yang terjadi pada tenggorokan akan berkurang dan ketika menelan mulai tidak sakit walau belum sembuh.
  4. Menghirup udara yang telah dicampur air dengan minyak angin. Air yang anda gunakan adalah air panas mendidih, tentunya anda harus berhati-hati jangan sampai kena kulit. Hirup udara dari uap air tadi melalui hidung, atau mulut jika anda dalam keadaan flu. Jaga jarak yang pas dan nyaman buat anda menghirup uapnya. Dengan cara ini tenggorokan akan terasa nyaman dan lega dan membantu memperlancar pernapasan.
  5. Jika anda seorang perokok, berhentilah sebentar selama masa penyembuhan, begitu juga bagi yang sudah terbiasa minum alkohol sangat bagus lagi jika anda bisa berhenti total. Jauhi lingkungan yang banyak asap rokok.
  6. Jika anda memiliki gejala maag segera sembuhkan penyakit maagnya menggunakan obat yang biasa anda pakai, karena asam lambung sangat erat kaitannya dengan radang pada tenggorokan.
  7. Makan permen yang ada kandungan mint (agar dingin). Tetapi jika anda sedang melakukan diet ketat sebaiknya jangan pakai cara ini karena terdapat kandungan gula pada permen.

Jika sakit tenggorokan masih juga belum sembuh anda dapat membeli obat yang ada di apotik atau pergi kedokter untuk diagnosa yang lebih terperinci.

Obat sakit tenggorokan di apotik

Anda tidak perlu khawatir karena harus membeli obat, karena walaupun berbahan kimia obat yang sudah di lepas kepasaran sudah melalui rangkaian uji coba baik itu melalui labotarium maupun uji secara klinik medis dan teknologi pengobatan lainnya.

Obat sakit tenggorokan karena panas dalam

  1. ADEM SARI CHING KU 320 ML Harga Rp. 6.000
  2. ADEM SARI FRESH SACHET ISI 6 Harga Rp. 8.000

Obat sakit tenggorokan karena iritasi/luka, Untuk membantu menghilangkan nyeri tenggorokan

COLDIZO 50 MG TABLET Harga Rp. 4.000
DECAMEDIN 250 MCG LOZ Harga Rp. 700
DEGIROL 0.25 MG LOZ 100 Harga Rp. 800
ENKASARI LOZENGES TABLET Harga Rp. 2500
JESSCOOL 10 MG TABLET EFF Harga Rp. 20.000
NOSCAPAX SIRUP 90 MLHarga Rp. 23.000 

Harga yang anda dapatkan mungkin berbeda dengan yang tertera diatas. tapi mungkin tidak terpaut begitu jauh dan obat tenggorokan ini harganya murah untuk anda beli. untuk pemakaian obat harus mengikuti dosis yang tertera pada kemasan dan apakah anda memiliki kontradiksi penyakit lain dengan obat yang akan dibeli. begitu juga dengan wanita dalam kondisi hamil juga harus menanyakan secara detil ke penjualnya di apotik yang lebih mengetahui anda boleh atau tidak memakannya.

Cara mengobati tenggorokan dengan obat yang bisa kita beli di apotik dapat membuat kita sembuh cepat.  Obat akan ampuh jika juga berpantang dan menghindari faktor yang menjadi penyebabnya termasuk dengan mengurangi rokok (berhenti akan lebih baik) atau menghindari asap rokok, tidak makan yang pedas dan sebagainya. Semoga dengan adanya artikel Obat sakit tenggorokan di apotik yang ampuh ini, anda dapat menelan makanan anda tanpa adanya rasa sakit

0 komentar:

Posting Komentar