Jumat, 11 Desember 2015

Cara kurusin badan dengan cepat tanpa obat

Kurus belum tentu sehat akan tetapi banyak persepsi orang bahwa badan kurus artinya langsing dan itu adalah ideal. bagi pria maupun wanita badan kurus identik dengan keseksian. memang tidak ada salahnya kalau tubuh kita kurus bukan karena penyakit dan juga tumpukan lemak. sebenarnya badan kurus itu bisa kita dapatkan walau tanpa olahraga. pada artikel lainnya di blog kesehatan ini telah banyak dibahas tentang cara ngurusin badan dengan cepat dan tanpa obat. Tips berikut perlu anda lakukan selama seminggu dan dapatkan badan kurus yang sehat:
Cara kurusin badan tanpa obat dan tanpa olahraga selama seminggu


1. Kurangi snack/makanan ringan.
Kenapa anda harus mengurangi snack, apa yang berbahaya dari snack? apakah ngemil itu bikin badan jadi gemuk? "kebanyakan" snack yang anda beli itu memang mengandung banyak kalori, walau mungkin ada beberapa produk snack yang katanya rendah kalori. bila anda memang sulit untuk menghilangkan hobby ngemil ini, anda ubah saja menu dan pola ngemil tersebut agar tetap sehat. anda bisa membaca artikel cara ngemil yang sehat agar tidak gemuk.

2. Kurangi porsi makan akan tetapi lebih sering mengulang makan
Tidak perlu bingung dengan judul diatas, sebenarnya pengertian pola makan diatas sangat mudah. misalnya biasanya anda sekali makan menghabiskan 2 piring penuh. setelah itu dalam sehari anda hanya makan 3 kali. pagi, siang dan menjelang malam. coba anda ubah pola makan anda dengan mengurangi. misalnya pagi 2 kali makan akan tetapi cukup beberapa sendok nasi saja. dilanjut dengan sore dan malam. itu akan lebih baik dari pada anda melewatkan waktu makan. dengan begitu anda bisa tetap sehat karena asupan tubuh akan gizi tetap terpenuhi dalam keseharian anda.

3. Jangan melewatkan waktu makan
Banyak orang yang salah menerapkan diet untuk ngurusin badan itu berarti tidak sarapan dan tidak makan siang atau makan malam. kalau itu pola makan anda, jelas itu tidak sehat. karena walau bagaimanapun tubuh memerlukan nutrisi untuk proses aktifitas kita sehari-hari. melewatkan makan tidak akan membuat badan anda kurus, langsing. banyak yang mempercayai mitos melewatkan waktu makan bikin badan kurus. faktanya dengan tidak sarapan saja anda bisa memiliki resiko berat badan berlebih dan penyakit jantung, karena jika anda tidak sarapan bahayanya dapat membuat tingkat konsentrasi anda menjadi rendah. hal ini tentu saja berbahaya, jadi jangan sampai anda tidak sarapan di pagi hari. dengan tidak sarapan metabolisme tubuh menjadi rendah.

4. Berhenti makan ketika perut sudah kenyang
Hal ini yang sering dilakukan orang banyak dengan alasan sayang makanan kalau tidak habis. apalagi ketika makan diluar yang membutuhkan uang lebih banyak, keinginan untuk menghabiskan makanan tersisa menjadi tidak terkontrol. alasannya selain sayang sudah keluar uang banyak juga alasan malu. saya sarankan jangan malu demi kesehatan tubuh anda. jika anda ingin mengurusin badan, berhentilah ketika sudah kenyang. atau anda bisa menyimpannya misalnya kedalam lemari makan atau lemari es(kulkas) untuk penghematan. itu jauh lebih baik dari pada meneruskan makan.

5. Makanlah makanan yang cepat kenyang akan tetapi menyehatkan
Memangnya ada makanan seperti itu? tentu saja ada. Jika anda ingin kurusin badan dan tidak kelaparan caranya mudah. cukup dengan mengganti menu makanan yang mengenyangkan. tentu saja makanan yahg menyehatkan. menu makanan itu terdapat pada Alpukat, kentang, pisang, jenis kacang-kacangan, oatmeal, jagung. untuk ngemil anda bisa menggantinya dengan popcorn. harganya murah dan mudah didapatkan di pasar, supermarket dan pusat perbelanjaan lain.

6. Mengurangi pemakaian minyak dan margarine
Minyak dan margarin(mentega) mengandung lemak jahat, kolesterol dan kalori yang tinggi. untuk tetap kurus anda bisa mengubah cara masaknya saja, misalnya dengan kukus dan rebus. akan tetapi cara memasak dengan rebus dan kukus bagi sebagian orang membuatnya tidak menikmati selera makannya. jika anda masih nekat ingin membuat makanan yang berjenis gorengan, hal yang harus anda patuhi adalah dengan tidak menggunakan minyak bekas pakai (jelantah). jadi cukup sekali gunakan saja, bahaya minyak bekas pakai atau jelantah tadi yaitu mengandung kolesterol yang bikin anda cepat gemuk dan mendatangkan penyakit berbahaya seperti jantung misalnya.

Demikian artikel cara ngurusin badan ini jika anda yang biasa berdiet anda bisa mengikuti dan membaca artikel rahasia makanan dan menu diet mayo yang didalamnya terdapat cara cepat mengurusin badan selama seminggu bisa untuk siapa saja baik itu pria dan wanita.

0 komentar:

Posting Komentar