Minggu, 13 Desember 2015

Cara memutihkan gigi yang kuning secara alami dengan cepat

Apa penyebab gigi kuning berkarang?

Sebelum kita membahas mengenai cara memutihkan gigi yang kuning kita harus mengetahui apa itu gigi dan penyebab gigi menjadi kuning dan berkarang. Gigi terdiri atas beberapa jaringan enamel. terdapat empat jaringan seperti yang kita ketahui. Bagian yang pertama yaitu sementum yang mencakup akar dari gigi, Bagian yang kedua yaitu dentin yang berfungsi untuk mendukung enamel yang berhubungan dengan syaraf kita. dentin juga terbuat dari bahan yang keras dan berwarna kekuningan.Bagian yang ketiga adalah pulp yang merupakan pusat dari gigi itu sendiri, jaringan pulp terdiri atas pembuluh getah bening dan juga terdapat kumpulan darah. bagian ke empat adalah Enamel, bagian inilah yang biasanya terjadi karang gigi sehingga gigi kelihatan kuning padahal enamal merupakan penutup yang berwarna putih dan keras yang berfungsi untuk melindungi gigi kita. Jika sudah terdapat kerusakan pada gigi maka dengan mudah bakteri membuat gigi menjadi berlubang dan bau mulut.

Untuk warna gigi sangat dipengaruhi oleh bagian dentin dan enamel. Pada usia kita masih muda bagian ini keras, tetapi dengan bertambahnya usia manusia bagian enamel akan melemah dalam melindungi gigi. Makanan dan minuman yang kita konsumsi sangat berperan besar untuk menentukan warna pada gigi dan menghancurkan enamel. Jika enamel kita pecah maka yang akan terlihat oleh kita adalah warna dentin yang berwarna kuning. apakah solusi agar enamel dari gigi tidak mudah pecah? tentu saja kita harus merawat dan memeliharanya agar tetap keras dan kuat dengan cara alami yang aman tanpa efek samping.

Memutihkan gigi yang kuning bisa kita lakukan di rumah tanpa harus perlu ke dokter gigi. bahan yang akan kita gunakan menggunakan bahan alami,  yang aman dalam pemakaiannya  dan mudah di cari dan tentu saja harganya murah.

Cara alami memutihkan gigi

1. Minyak kelapa
Siapa sangka minyak kelapa atau minyak makan yang sering kita gunakan untuk menggoreng di dapur ternyata berkhasiat untuk memutihkan gigi. tentu saja ada zat yang terdapat pada minyak kelapa yang berperan penting dalam memutihkan gigi. rahasianya adalah terletak pada zat asam laurat pada minyak kelapa. Salah satu penyebab enamel gigi kita rusak adalah bakteri, dari kerusakan gigi, menyebabkan karang pada gigi dan plak berwarna kuning kehitaman. asam laurat pada minyak kelapa dapat melindungi gigi dari serangan bakteri perusak. selain gigi menjadi sehat juga napas anda akan segar setelah menggunakan minyak kelapa.

Cara pemakaian :
siapkan sesendok makan minyak kelapa, ketika anda bangun tidak tentunya hal yang anda lakukan adalah membersihkan muka, kumur-kumur dan menyikat gigi. campurkan sedikit air yang anda gunakan untuk berkumur dengan minyak kelapa yang telah kita siapkan. berkumur dengan minyak kelapa tadi sekurang-kurangnya lima belas menit. untuk hasil terbaik agar gigi anda cepat putih, gunakanlah minyak kelapa tanpa air.setelah itu barulah anda menggosok gigi anda tanpa odol.

2. cara memutihkan gigi dengan baking soda dan jeruk nipis

Baking soda atau yang biasa kita kenal dengan soda kue, selain untuk bahan campuran membuat cake juga dapat menghilangkan kuning pada gigi. mengapa baking soda dapat memutihkan gigi? Baking soda dalam bahasa ilmiah adalah Natrium bikarbonat bersifat basa, tentunya hal ini sangat baik untuk menyeimbangkan PH pada daerah gigi. sedang jeruk nipis atau lemon memiliki asam yang dapat merusak enamel gigi, efeknya kerusakan yang ditimbulkan bisa perlahan bisa juga cepat. walaupun jeruk nipis tadi memiliki efek samping merusak enamel gigi akan tetapi juga dapat membantu memutihkan gigi secara alami dengan cepat. fungsi dari baking soda adalah menyeimbangkan zat asam yang terdapat pada jeruk nipis.
Baking soda atau soda kue dapat memutihkan gigi
Baking soda

Bahan:
sediakan wadah kecil
sesendok makan baking soda(soda kue)
Jeruk nipis yang telah di buat jus.

Cara membuat:
Campurkan air, jeruk nipis dan baking soda ke dalam wadah kecil yang telah kita siapkan. jadikan pasta sebagai pengganti odol. untuk hasil terbaik sebaiknya anda mengoleskan pasta yang telah kita buat tadi ke gigi anda bisa menggunakan tisue yang berstrektur keras keseluruh permukaan gigi terutama yang terdapat plak hitam dan yang kekuningan. diamkan selama 3 menit. setelah selesai anda dapat berkumur agar bersih dari zat asam pada jeruk nipis. Jika anda tidak memiliki jeruk nipis anda dapat menggantinya dengan buah lemon yang manfaatnya juga untuk memutihkan gigi, Lakukanlah setiap hari dalam waktu yang cepat gigi anda akan putih secara permanen.

3. kulit jeruk
Cara ini tergolong ampuh dan cepat untuk memutihkan gigi anda. anda hanya perlu mencari kulit jeruk dan menggosoknya kedaerah gigi yang kuning dan berkarang. dalam waktu seminggu gigi anda yang kuning akan terlihat putih. hal yang mendasarinya adalah zat asam yang terdapat pada kulit jeruk dapat mengikis enamel pada gigi. efek sampingnya untuk penggunaan jangka panjang tentu saja enamel gigi akan mudah rusak, tipis dan rapuh. sebaiknya anda menyeimbangkan PH asam kulit jeruk menggunakan baking soda.

4. Strawberry
Strawberry Mengandung enzim asam malat yang ampuh untuk memecahkan plak dan karang gigi selain itu juga kadar vitamin C pada strawberry juga termasuk tinggi dapat menghilangkan noda kuning pada gigi. untuk hasil terbaik dan cepat anda mencampurnya dengan garam dan baking soda. sediakan stroberi yang berukuran besar dan campurkan dengan 2 sendok teh garam dan setengah sendok teh baking soda. hancurkan semua bahan tadi hingga menjadi halus mengental. buang semua air liur anda dimulut selanjutnya baru anda menyikat gigi dengan bahan yang telah kita buat. lakukan selama 7 menit. setelah itu anda dapat membersihkan dan berkumur dengan air. penggunaan waktu yang terbaik adalah malam di saat anda akan beranjak tidur.

5. Kulit pisang
Pisang merupakan buah yang baik untuk kesehatan karena mengandung multivitamin dan nutrisi yang baik untuk tubuh, terutama bagi anda yang sedang diet ketat. sehabis anda makan buah pisang, jangan dibuang. lebih baik anda manfaatkan untuk memutihkan gigi yang kuning. kandungan vitamin c pada pisang dapat membuat gigi anda terlihat lebih bersih dan cara alami ini mudah dilakukan dan harganya murah bahkan gratis. seperti kulit jeruk cara penggunaan dan pembuatan tidak sulit.

6. Jeruk nipis dan garam
Setelah paduan antara jeruk nipis dan baking soda, sekarang kita akan membahas penggunaan garam sebagai penyeimbang PH dan menetralkan zat asam pada jeruk nipis. Cara pembuatannya menggunakan bahan jeruk nipis dan beberapa sendok garam dan dibuat pasta atau scrub. oleskan secara merata pada gigi yang bermasalah  dan gosok gigi mengunakan sikat gigi selama 5 menit dan berkumur. Dalam waktu seminggu gigi anda lebih putih dari biasanya dan warna gigi kekuningan akan hilang secara alami.

Jeruk nipis dan garam dapat memutihkan gigi yang kuning
Jeruk nipis


Cara memutihkan gigi secara alami dengan cepat tentunya akan terlihat hasilnya jika kita rutin dan memelihara gigi dengan menghindari makanan dan minuman yang dapat merusak gigi. dalam 1 hari saja jika anda melaksanakan tips ini sesuai petunjuk akan terlihat hasilnya gigi terlihat lebih putih bercahaya dan bebas dari bakteri perusak.

0 komentar:

Posting Komentar