Senin, 28 Desember 2015

Cara menghilangkan bau ketiak secara permanen

Untuk menghilangkan bau badan kita harus mengetahui penyebab dan sumber bau itu berasal, salah satunya adalah ketiak. banyak kita mendengar tentang pembicaraan orang tentang keringat yang berbau, padahal sebenarnya keringat itu tidak mengeluarkan bau. penyebabnya keringat menjadi berbau adalah bakteri yang menjadikan daerah tertentu pada tubuh menjadi tempat berkembang biak.

Sebenarnya bau menyengat pada ketiak yang kita cium adalah pemecahan bakteri protein karatin pada permukaan kulit badan. ketika anda mengeluarkan keringat berlebih dan daerah yang lembab tadi bercampur dengan bakteri, maka dengan mudah bakteri tersebut menjadikan protein sebagai sumber bau badan.

Selain pada ketiak sebenarnya banyak bagian tubuh kita yang lain yang menjadi sumber bau menyengat tadi dan biasanya daerah tubuh tersebut lembab dan mudah berkeringat misalnya di daerah lipatan-lipatan tubuh seperti kaki, selangkangan, daerah anus, paha bagian atas kaki.

Normalkah ketiak berbau pada remaja?
Pada masa remaja atau pubertas terjadi peningkatan hormon yang dalam istilah medis disebut androgen. pada tubuh yang normal hormon-hormon yang sebelumnya tidak aktif ketika pada pubertas remaja menjadi aktif. itulah sebabnya jarang kita temukan kasus bayi atau anak yang badannya berbau.

Cara menghilangkan bau ketiak yang menyengat
Banyak cara untuk menghilangkan bau ketiak dan yang biasanya kita lakukan adalah menggunakan bahan tumbuhan alami atau menggunakan produk deodoran dengan berbagai macam merk dan harga. tentunya kita ingin bau ketiak dapat hilang secara cepat dan permanen.

Merk deodorant yang bagus untuk pria dan wanitaPemilihan deodorant yang bagus untuk wanita dan pria beserta review

Deodoran yang dapat menghilangkan bau ketiak adalah deodoran yang mengandung antipersipirant, banyak merk dan produk kecantikan yang kita kita ketahui memiliki antipersipirant, tentu saja sebagai mencegah bau ketiak juga memiliki fungsi yang berbeda untuk kulit ketiak. berikut review deodorant yang dapat kita beli di toko dan apotik :


Maxim Roll On Antiperspirant Deodorant - 29.6 ml Harga Rp. 330.000
Produk ini selain untuk ketiak juga aman dipakai untuk daerah selangkangan dan pada daerah kaki. selain dapat menghilangkan bau ketiak dan bau kaki deodorant ini juga dapat menghilangkan dan mengurangi keringat pada daerah ketiak yang lembab. tentu saja aman dipakai karena tidak mengandung zat pewarna dan parfum.

Maxim Sensitive Tissue Antiperspirant 30 sachet Harga Rp. 350.000
Bagi anda yang memiliki kulit yang sensitif terhadap bahan kimia deodorant, tentunya sangat sulit untuk memilih deodorant yang tepat untuk kulit karena dapat menyebabkan iritasi dan luka. produk dari maxim berbahan tisue tentu saja berbahan lembut dan dapat menjadi solusi bagi anda yang berkulit sensitif sehingga aman dipakai pria, wanita, aman untuk ibu hamil bahkan bayi dan anak-anak. misalkan bayi atau anak anda badannya bau, produk ini dapat membantu.

Bianka Deodorant and Antiperspirant Harga Rp. 64.000
Biasanya produk deodorant yang bersifat antiperspirant berasal dari luar negeri, akan tetapi kali ini adalah produk dari dalam negeri yaitu indonesia. harganya murah terjangkau. fungsinya menghilankan bau ketiak dan bau badan.

Kiehls Superbly Efficient Anti-Perspirant Deodorant Cream - 50 mL Harga Rp. 320.000
Produk ini dapat melindungi tubuh anda dari keringat dan bau ketiak yang menyengat 24 jam. selain anti bau ketiak juga dapat membuat bulu ketiak menjadi lembut sehingga mudah untuk dicukur.

Rexona invisible dry deodorant spray
Deodorant berbentuk spray yang dapat disemprotkan kedaerah ketiak yang langsung kering dan wangi dalam waktu yang cepat. produk dari rexona ini tanpa bahan perwarna sehingga tidak meninggalkan bekas atau noda pada baju. seperti yang kita tahu banyak deodorant yang mengandung pewarna buatan menyisakan noda putih atau kuning pada baju. Untuk pria yang paling bagus memilih rexona man invisible dry deodorant spray dan untuk wanita anda memilih rexona women invisible dry.

Rexona Women Shower Clean Anti-Perspirant Deo Aero 150ml harga Rp. 34.000
Deodorant yang berkemasan botol semprot ini sangat cocok digunakan untuk wanita/cewek yang memiliki masalah ketiak berbau. cocok dipakai sesudah mandi, selain shower clean ada juga yang berjenis lain, deodorant yang bagus untuk ketiak basah adalah rexona antipersiprant Powder Dry, dan whitening yang cocok digunakan pada kulit ketiak yang berwarna gelap dan kehitaman, yang free spirit adalah deodorant untuk anda yang memiliki aktifitas padat.

Cara penggunaan deodorant yang tepat
Banyak yang sudah menggunakan deodorant akan tetapi mendapatkan hasil yang tidak memuaskan, setelah pemakaian tetap saja ketiak berbau. cara ini mungkin dapat membantu anda yang memiliki masalah ketiak berbau. Banyak orang yang tidak memberikan deodorant setelah mereka selesai mandi, padahal tidak semua produk deodorant dapat mencegah keringat keluar. sebaiknya anda memberikan deodorant pada waktu akan tidur, itu sangat beralasan karena pada saat tidur kandungan pada deodorant dapat bekerja untuk membunuh bakteri saat tubuh dalam kondisi beristirahat dan tidak banyak mengeluarkan keringat. yang harus diingat adalah deodorant yang anda gunakan deodorant antiperspirant.

Cara alami membuat deodorant sendiri dirumah
Jika anda punya waktu dan menghemat pengeluaran, anda dapat membuat sendiri dengan menggunakan bahan-bahan yang dapat anda beli di apotik dan toko obat. kegunaannya tentu saja untuk membunuh bakteri penyebab bau badan, jadi selain ketiak anda juga dapat menggunakannya di daerah selangkangan dan juga daerah kaki. bahan yang digunakan adalah delapan ons air atau secangkir kecil dan sesendok teh peroksida, ini hanya untuk pemakaian luar kulit. gunakan lap bersih dan kering untuk disapukan ke daerah kulit yang mengeluarkan bau menyengat. jika anda rutin menggunakannya, bau ketiak anda hilang secara cepat dan permanen.

Makanan yang dapat menyebabkan ketiak berbau
Selain faktor dari bakteri, makanan yang kita konsumsi dapat menyebabkan timbulnya bau ketiak diantaranya adalah berasal dari bawang putih/merah, jengkol, petai, makanan yang mengandung lemak dan berminyak dan tentu saja alkohol. Anda dapat melakukan diet jika ingin bau ketiak anda hilang permanen. yang harus anda waspadai bau pada badan juga dapat menjadi pertanda penyakit tertentu yang dapat berakibat serius, misalnya bau aseton atau kutex kuku. jika anda mengalami hal tersebut, konsultasikan dengan dokter untuk menganalisa apakah bau badan anda berhubungan dengan penyakit serius.

Ketiak kanan lebih berbau daripada ketiak kiri?
Pertanyaan ini sering diajukan oleh orang yang merasa ketiak kanannya bau, dan hal ini sebenarnya normal saja karena karena bagi sebagian besar orang tangan kanan lebih banyak bekerja dan digunakan untuk beraktifitas dibandingkan tangan yang kiri. tentu hal ini berbeda bagi orang yang kidal(biasa menggunakan tangan kiri)

Mencegah Ketiak berbau
Agar dapat menghilangkan bau ketiak secara permanen tentunya anda harus selalu menjaga kebersihan ketiak, tidak membiarkan ketiak basah, dan sesering mungkin mencukur bulu ketiak agar tidak menjadi tempat bakteri berkembang biak.

0 komentar:

Posting Komentar