Senin, 07 Desember 2015

Ciri-ciri orang hamil setelah berhubungan intim

Ciri-ciri orang hamil setelah berhubungan intim bisa saja terjadi dengan cepat, tentunya sangat dinantikan dengan harapan menunjukkan tanda-tanda kehamilan. terlebih bagi pasangan pengantin baru atau wanita yang belum pernah melahirkan anak sama sekali. cara yang biasa dilakukan adalah dengan membeli alat test kehamilan yang biasa di jual dengan harga yang murah di apotek. ciri ciri yang biasa di alami oleh wanita yang positif hamil adalah sebagai berikut :

1. Sering kencing
Selama masa kehamilan ginjal anda yang berfungsi untuk memproses urin bekerja lebih keras dibanding biasanya. selain itu rahim menekan kandung kemih berbeda dari biasanya. kebiasaan kencing ditengah malah sering terjadi, selagi tertidur terpaksa harus bangun karena ingin kencing. untuk itulah menurut dokter kandungan sering disarankan untuk minum air putih yang banyak agar tubuh anda tetap sehat dan tidak kekurangan cairan (dehidrasi).

2. Kepala terasa sakit dan pusing



ciri ciri orang hamil setelah berhubungan intim 1 atau 2 minggu

Selama masa awal kehamilan banyak wanita mengeluhkan merasa kepala sakit atau pusing, itu banyak terjadi pada wanita yang memiliki tekanan darah rendah sehingga banyak yang diantaranya sampai pingsan dan normalnya wanita hamil hanya pusing biasa itu dikarenakan adanya perubahan hormon. sebaiknya anda rutin memeriksakan ke puskesmas atau rumah sakit untuk mengetahuinya lebih lanjut. dokter atau bidan akan memberikan solusi dan obat yang tetap untuk anda. jika anda memiliki kadar gula darah rendah sering-seringlah mengkonsumsi snack agar gula darah anda naik kembali. disarankan ngemil setelah anda mengalami trimester pertama.

3. Mood yang sering berubah
Perasaan anda sering berubah, terkadang emosional yang tinggi dan sering marah-marah tidak jelas. Jika setelah anda berhubungan intim terutama minggu 1 atau minggu ke 2, terdapat ciri-ciri seperti itu kemungkinan terjadinya tanda kehamilan bisa saja terjadi. emosi yang mudah berubah di karenakan adanya perubahan pada hormon tubuh selama siklus bulanan. itu bisa diatasi dengan membuat tubuh tidak lapar dan capek. Pekerjaan berat yang melelahkan dan rasa lapar dapat membuat mood anda berubah disertai emosi yang tinggi. cobalah untuk mengurangi aktifitas pekerjaan yang berat dan mengkonsumsi makanan ringan(snack). perasaan anda itu akan stabil kembali pada empat belas sampai enam belas minggu kehamilan. akan tetapi jika setelah masa itu emosi anda tidak berubah anda bisa berkonsultasi ke bidan atau ke dokter.

4. Payudara terasa lembut
Ciri-ciri hamil lainnya yang sering dijumpai pada wanita yaitu payudara tiba-tiba berubah lembut, daerah puting susu terlihat berwarna gelap kehitaman dibandingkan biasanya. hal ini tentu saja sesuatu yang normal terjadi, pada saat awal kehamilan hormon progesteron yang terdapat pada tubuh wanit meningkat lebih besar daripada biasanya. itu sebabnya payudara anda besar dan terlihat lebih gelap. selain faktor hormon hal yang terkait di sebabkan karena cairan pada tubuh lebih banyak, terkadang banyak diantaranya yang merasakan perut kembung. untuk mengatasinya anda bisa memilih bra yang cocok dan nyaman.

5. Terdapat bercak darah dan tubuh terasa kram
Normalnya hal tersebut berlangsung pada minggu ke 6 atau juga minggu ke 7 selama kehamilan. Bercak darah yang keluar itu merupakan ciri dan tanda sel telur yang telah dibuahi semakin menempel erat pada rahim anda. kram juga sering anda rasa pada periode tersebut dan hal itu adalah normal.

6. Badan terasa cepat lelah
Pada trimester pertama sering terjadi wanita yang biasanya jarang tidur siang tiba-tiba serasa mengantuk terus dan ingin tidur siang, padahal sebelumnya kebiasaan tersebut jarang sekali dilakukan. Penyebabnya adalah karena penambahan progesteron yang biasanya tubuh miliki banyak yang hilang.  hal tersebut biasanya akan berkurang gejalanya pada trimester kedua. untuk mengatasinya bisa dengan tidur malam lebih cepat dari biasanya agar badan anda tidak cepat lelah dan capek.

7. Sensitif terhadap makanan dan minuman
Memang tidak semua makanan atau minuman anda merasa muak, tapi hanya makanan tertentu saja. biasanya anda sensitif terhadap baunya. jika setelah berhubungan intim 1 minggu atau 2 minggu setelah itu anda memiliki ciri-ciri  muak terhadap aroma makanan, berbahagialah karena kemungkinan tanda hamil itu anda miliki. tapi jangan sampai perasaan itu membuat anda mengurangi jatah makanan anda. karena janin bayi anda membutuhkan nutrisi dari tubuh ibunya, si bayi akan tetap dapat jatah makanan dari tubuh anda, akan tetapi tubuh anda akan menjadi tidak fit. sebaiknya anda mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin prenatal agar kebutuhan tubuh akan nutrisi dan juga asam folat terpenuhi. itu sangat diperlukan untuk mencegah bayi anda mengalami kecacatan pada saat melahirkan. muak terhadap makanan ini akan berkurang efeknya pada saat anda memasuki trimester kedua.

8. Merasa ingin muntah dan perut terasa mual
1 minggu atau 2 minggu setelah berhubungan intim perut sering muntah dan perut mual belum tentu itu tanda anda hamil, bisa saja itu karena anda masuk angin atau gangguan pada lambung. rasa mual dan ingin muntah biasanya anda rasakan tujuh sampai sembilan minggu periode kehamilan. anda dapat mengatasinya dengan cara mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung protein dan banyak minum air putih agar tubuh anda tidak kekurangan cairan. menurut dokter disarankan anda makan mentimun ataupun stroberi. jus buah ataupun air jahe. anda bisa ngemil sebelum anda tidur lebih baik yang berjenis kacang-kacangan hal ini sangat membantu tubuh agar ketika bangun tidur badan tidak terasa sakit. selain kacang roti dengan keju juga bisa anda makan. rasa mual dan ingin muntah tersebut tidak berlangsung lama biasanya dua belas minggu perasaan tersebut akan hilang. akan tetapi pada beberapa wanita ada juga yang lama bahkan sampai enam belas minggu. jika hal itu terjadi anda dapat menghubungi dokter atau bidan untuk mencegah berat badan anda menurun drastis.

9. Sakit perut sembelit dan kembung
Progesteron ekstra selama kehamilan membuat sistem pencernaan pada tubuh menjadi lambat dalam bekerja. jadi hal inilah yang menjadi biang keladi dan penyebab sakit perut sembelit dan perut terasa kembung dan hal tersebut adalah sesuatu yang normal.

10. Napas terasa sesak
Mengapa salah satu ciri-ciri hamil adalah kita mudah sesak napas. itu karenakan janin atau calon bayi anda juga membutuhkan oksigen seperti halnya  anda. ini seperti anda berbagi pernapasan, hal ini tentu saja sering terjadi selama masa kehamilan. penyebab lain anda sesak napas adalah karena janin pada rahim anda juga membuat tekanan pada daerah paru-paru dan juga diafragma, hal ini tentu saja memberikan efek anda sesak napas.

11. Pinggang terasa sakit
Sakit pinggang saat hamil baik itu hamil muda maupun hamil tua, biasa terjadi karena adanya penambahan beban karena adanya janin pada tubuh. rasa sakit itu biasanya pada daerah punggung bawah, daerah ligamen tubuh anda ikut melonggar selama kehamilan.


12. Tiba-tiba ingin makanan atau minuman tertentu/ngidam
Orang indonesia biasanya menyebut gejala atau ciri-ciri tersebut dengan ngidam. biasanya wanita menginginkan makanan yang asam atau makanan yang lain dari biasa di makan bisa saja itu bubur. gejala di saat hamil ini tentu saja tidak berbahaya asal anda mengkonsumsi makanan yang tidak membahayakan janin anda dan kesehatan anda tentunya.


13. Alat test kehamilan
Tentu saja cara ini sangat membantu, biasanya dengan mengecek air kencing dari urin. Lakukan hal tersebut jika jadwal jika anda lambat menstruasi atau haid.

Tips agar cepat hamil setelah berhubungan intim 1 atau 2 minggu
Cara ini tentu saja butuh kesabaran akan tetapi biasanya efektik yaitu dengan cara mengukur subuh tubuh untuk menentukan saat basal tubuh mengalami ovulasi,normalnya periode ovulasi terjadi selama 2 minggu. jika suhu anda tetap meningkat selama 2 minggu itu, selamat!! anda berkemungkinan hamil.

0 komentar:

Posting Komentar