Rabu, 30 Desember 2015

Rahasia artis awet muda alami dan cantik

Ini adalah rahasia awet muda pria dan wanita tanpa efek samping dan tanpa obat bahan kimia yang sering artis lakukan. sebenarnya tidak sulit dan tidak mahal tanpa harus pergi ke salon kecantikan. anda hanya membutuhkan bahan-bahan yang bersumber dari alam. tentu saja gaya hidup yang tidak sehat harus dihindari termasuk pemakaian produk dari bahan kimia berbahaya.

Berikut ini adalah sumber bahan alami untuk membuat kulit wajah anda tetap awet muda

Kolagen

Kolagen adalah protein yang banyak terdapat pada tubuh manusia. anda dapat mengkonsumsi buah untuk untuk pembentukan kolagen, apakah buah mengandung kolagen? tentu saja tidak. Kolagen dapat terbentuk pada jaringan tubuh dengan bantuan vitamin C.

Sumber vitamin C terbanyak berasal dari buah.kolagen kaya akan lisin asam amino dan juga prolin. itulah sebabnya orang yang banyak mengkonsumsi buah terlihat awet muda.

Orang jepang dan orang korea memiliki kulit awet muda dan wajah yang bersih, ternyata rahasianya berasal dari sumber makanan yang mereka konsumsi. termasuk ikan dan sapi. ada 5 jenis type kolagen akan tetapi anda hanya membutuhkan tipe 1 dan 3 karena sangat berguna untuk kesehatan kulit, ligamen, rambut, tendo dan kuku.

Buah yang dapat membantu terbentuknya kolagen adalah sebagai berikut:


Stroberi
Stroberi kaya akan vitamin C,untuk kebutuhan harian cukup dengan secangkir stroberi tubuh anda terlindungi dari radikal bebas. Memakannya dalam kondisi yang mentah dan tidak perlu diolah lagi dengan dimasak karena vitamin C mudah hilang jika terkena panas.


Minyak alpukat
Untuk pemakaian luar minyak alpukat sangat baik karena dapat mengurangi keriput pada kulit  dan dapat mencegah kanker kulit. pada minyak kedelai banyak terdapat kandungan penting seperti carnosine, asal lemak omega 3 dan dapat memproduksi kolagen.

Kedelai
Kedelai dapat memproduksi kolagen dengan kandungan genistelin dapat membantu melenturkan kulit agar tetap lembut dan kencang.

Paprika
Orang jepang senang sekali makan paprika yang dibuat sebagai lalap atau dimasak sayuran. untuk menjaga vitamin C agar tidak hilang anda jadikan sebagai lalap.

Cabe merah
Penggemar pedas harus berbangga karena cabe merah ternyata memiliki vitamin C yang tinggi. anda dapat menjadikannya sambal bersama dengan lalap tentunya lebih nikmat. cukup dicuci bersih tanpa harus dimasak.

Lemon dan Jeruk

Vitamin C mengurangi pembentukan kerut dengan meningkatkan produksi kolagen dan juga merupakan antioksidan kuat yang mengurangi kulit terbakar karena sinar matahari dan dapat memperbaiki jaringan kulit yang rusak.

buah lemon kaya akan lisini, prolin dan asam amino. dengan secangkir lemon perhari itu sudah lebih dari cukup. dibandingkan jeruk lemon lebih banyak kandungan vitamin c dan lebih kaya akan protein.

Manfaat buah dan sayur untuk kesehatan kulit


Ganggang merah

Tanaman ini adalah tumput laut yang berwarna ungu kemerahan yang berfungsi memperlambat proses pembentukan kulit melanin yang menjadi penyebab hiperpigmentasi. ganggang bermanfaat untuk detoksifikasi kulit.

Banyak produk perawatan kulit menggunakannya karena terdapat kandungan asam nukleat, yang dapat membantu pertumbuhan sel-sel kulit. ganggang merah dapat mencerahkan dan memutihkan kulit. kandungan gula alaminya dapat mengontrol pigmentasi pada kulit.

Ganggang merah banyak diproduksi di negara korea, termasuk penghasil terbesar cemilan rumput laut. jadi jangan heran jika anda melihat artis korea memiliki kulit putih,halus dan bersih. Ternyata rahasianya terletak pada sumber makanan.

Ekstrak apel
Berdasarkan penelitan para ahli kecantikan baru-baru ini ekstrak sel induk terutama dari apel dapat meregenerasi sel-sel kulit. fungsinya dapat mencegah kulit keriput dan memperlambat penuaan dini. anda dapat membaca artikel cara mencegah penuaan dini.

Kacang

Asam hyaluronic pada kacang dapat meningkatkan hidrasi kulit, membuat kulit lembut, halus dan mempercepat sintetis kolagen. manfaat kacang dapat memelihara sel-sel kulit yang sehat.

Kubis
Sayur kubis mengandung Vitamin K dan Vitamin B6 yang dapat mencegah penyakit alzheimer dan membantu metabolisme tulang. Agar anda awet muda tentunya dibutuhkan tulang yang kuat agar tidak cepat keropos dan cepat bungkuk.

Kubis kaya kalsium, zat besi, fosfor, magnesium dan potasium yang dapat memperkuat tulang. Walau tidak mengandung vitamin C tetapi kubis dapat memproduksi sendiri kolagen yang dibutuhkan meremajakan kulit.

Wortel
Kerusakan pada kulit akan menyebabkan penuaan dini, Manfaat wortel adalah memperlambat kerusakan kolagen dan sekaligus memproduksi lebih banyak lagi kolagen.

Sinar matahari memang menyehatkan, akan tetapi sinar UV pada matahari dapat membentuk melanin pada kulit yang dapat mempercepat proses pigmentasi dan membuat bintik-bintik pada kulit. Khasiat wortel dapat melindungi dari sinar UV sinar matahari dan melancarkan darah pada kulit.



Resep rahasia awet muda artis titiek puspa dan yuni shara :

1. Istirahat yang cukup, tidur yang sehat minimal 8 jam sehari.
2. Diet makanan organik seperti sayuran, buah-buahan segar dan ikan.
3. Jika anda sering keluar rumah gunakan lotion tabir surya yang mengandung SPF 50 dan SPF 20 sebagai pelindung dari sinar ultra violet(UV) matahari.
4. Berolah raga, karena dengan menggerakkan tubuh dapat membantu metabolisme tubuh dan melancarkan peredaran darah pada kulit.

Ternyata untuk awet muda sangat mudah untuk diamalkan tanpa harus pakai obat, cukup hanya dengan makanan alami dan gaya hidup yang sehat.  baca juga artikel kebiasaan buruk yang membuat kita cepat tua siapa saja bisa melakukannya baik pria maupun wanita bukan hanya artis.

0 komentar:

Posting Komentar