Selasa, 01 Desember 2015

Sakit perut sebelah kanan bawah sampai ke pinggang

Mungkin banyak yang menganggap nyeri pada perut dan sakit pada pinggang adalah  hal yang biasa. namun jika rasa sakit dan nyeri itu sudah terletak di bagian tertentu tubuh anda, maka wajib anda mewaspadainya, pada artikel lainnya yaitu penyebab sakit pinggang sebelah kiri saya telah menuliskannya berikut gejalanya yang biasa anda alami jika merasakan nyeri pada pinggang dan rasa nyeri pinggang itu biasa di alami oleh ibu yang lagi hamil muda.

Sakit nyeri di area sekitar pinggang menandakan gejala abnormal tubuh yang tidak berfungsi sebagai mana mestinya terutama sakit di daerah panggul tubuh. penyebabnya tentu saja banyak faktor, tergantung apakah itu sakit pinggang berat (kronis) atau juga sakit pinggang ringan yang biasanya di tandai dengan rasa sakit dan juga nyeri berdenyut.
Sakit perut sebelah kanan bawah sampai ke pinggang
Wanita sakit perut bagian bawah sebelah kanan

Pada wanita biasanya mengalami sakit perut dan punggung bawah yang di sebabkan oleh sindrom iritasi usus besar. gejala nyeri itu biasanya di sertai juga sakit perut sembelit, perut kembung dan juga diare. jika para ibu dan remaja putri mengalami sakit daerah perut dan punggung bagian bawah harap memeriksakan ke puskesmas, rumah sakit terdekat atau bisa juga ke dokter langganan anda untuk memastikan apakah rasa nyeri yang anda derita adalah di sakit biasa atau berhubungan dengan penyakit kronis yang berbahaya.

Peradangan pada organ reproduksi wanita juga dapat menyebabkan rasa sakit pinggang sebelah kanan, penyebabnya adalah karena adanya infeksi bakteri pada organ reproduksi tersebut, penyakit ini biasanya di sebut radang panggul.  Penyakit radang panggul (PID) ditandai dengan infeksi bakteri dan peradangan pada organ reproduksi wanita. Kondisi ini adalah salah satu penyebab paling umum dari sakit pinggang sisi kanan pada wanita.

Penyakit ginjal seperti yang kita ketahui dapat menyebabkan kematian jika sudah di dalam kondisi yang kronis, sakit dan nyeri ini biasanya terjadi pada area bagian perut bagian bawah terutama sebelah kanan. Infeksi yang terjadi pada ginjal dan batu ginjal penyebabnya bisa beragam, pada umumnya adalah karena kelebihan kalsium dan juga asam urat yang membentuk batu ginjal yang menyebabkan rasa nyeri dan sakit di perut bagian bawah dan juga punggung bawah.

Gejala, ciri-ciri dan tanda yang biasa dialami jika terkena penyakit ginjal adalah sebagai berikut :
1. Merasakan mual dan biasanya di iringi dengan muntah-muntah
2. Cegukan seperti halnya orang yang masuk angin
3. Nyeri dan sakit pada bagian dada anda, itu terjadi jika selaput jantung anda di penuhi oleh cairan
4. Saat anda buang air kecil (kencing), jumlah volume air yang keluar berbeda dari biasanya
5. Merasakan gatal terus menerus pada kulit
6. Tiba-tiba merasakan kehilangan selera untuk makan
7. Terjadinya pembengkakan pada bagian pergelangan kaki dan juga kaki
8. Penumpukan cairan di daerah organ paru yang menyebabkan penderitanya sesak nafas
9. Merasa cepat lelah dan badan sering lemah
10. Sulit untuk tidur
11. Merasakan kedutan pada otot dan biasanya diiringi dengan terjadinya kram
12. Terjadinya tekanan darah tinggi atau yang biasa juga disebut dengan hipertensi, dan pada penderita ginjal hal itu sulit untuk dikendalikan

Jika anda mengalami rasa sakit, nyeri pada bagian bawah perut terutama sebelah kanan sampai ke pinggang dan disertai tanda-tanda, ciri dan gejala seperti diatas harap segera memeriksakan ke dokter agar dapat di diagnosa secara lebih rinci dan tepat. tentunya gejala diatas tidak semuanya menandakan ginjal anda bermasalah, bisa jadi disebabkan oleh penyakit lainnya. anda dapat membaca artikel 7 daerah sakit perut yang berbahaya untuk mengetahui lebih jauh tentang penyakit perut.

0 komentar:

Posting Komentar