Rabu, 30 Desember 2015

Voltaren natrium diklofenak obat rematik asam urat

Voltaren atau dikenal dengan nama generik Natrium Diklofenak adalah jenis obat anti-inflmasi (NSAID) dapat meringankan rasa sakit dengan mengurangi zat-zat yang menjadi pemicu rasa sakit dan juga karena peradangan. penderita penyakit asam urat, nyeri sendi atau akibat rematik dapat membantu menghilangkan gejala sakitnya bahkan jika anda terdapat gejala awal osteoarthritis bisa menggunakan obat ini. Efek samping jika anda alergi terhadap golongan obat jenis NSAID sebaiknya menghentikan pemakaiannya, alergi ini pada umumnya ada pada orang tua ada misalnya terjadi sakit perut atau bisa berakibat pendarahan pada usus.

Untuk pemakaian jangka panjang tidak disarankan karena terdapat efek samping untuk berkemungkinan stroke dan penyakit jantung. Anda dapat berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui apakah anda aman menggunakan obat yang mengandung diklofenak. Voltaren juga dapat membahayakan kesehatan bayi pada ibu hamil menjelang tiga bulan terakhir kehamilan. lebih baik anda berkonsultasi ke dokter atau bidan untuk penggunaannya. Untuk ibu menyusui belum ada laporan mengenai efek samping penggunaan voltaren. voltaren juga tidak disarankan untuk digunakan bagi mereka yang berusia muda yaitu dibawah delapan belas tahun. Untuk pemberian obat pada remaja harus mengikuti petunjuk jumlah dosis pemakaian dari dokter.

Pantangan

Dalam pemakaian obat voltaren beberapa hal yang harus anda hindari yaitu:
Hindari pemakaian obat yang berjenis aspirin sebelum anda menggunakan obat voltaren
Dilarang minum minuman keras yang beralkohol
Pastikan sebelum minum obat voltaren anda menghindari pemakaian obat lain yang terdapat kandungan naproxen, ibuprofen, aspirin

Efek samping

Setiap pemakaian obat yang berbahan kimia biasanya memiliki efek samping walau itu tidak langsung bereaksi
1. Napas terasa sesak
2. Susah berbicara
3. Peningkatan tekanan darah
4. Bersin-bersin, hidung berair terkadang disertai flue dan pilek
5. Tekanan darah tinggi
6. Gangguan pada pencernaan
7. Sakit pada daerah kaki dan juga lengan yang terkadang disertai bengkak
7. Sakit perut sembelit

Jika anda mengalami reaksi alergi terhadap voltaren seperti gejala flu, kesulitan bernapas, kulit terasa gatal, Terjadi pembengkakan pada beberapa bagian wajah seperti dan daerah oral seperti tenggorokan, lidan dan bibir anda dapat menghubungi dokter untuk penanganannya.
Reaksi alergi lain obat voltaren adalah tubuh terasa kram, dada terasa nyeri dan sakit, sulit untuk bicara, mendadak serangan jantung, bahu dan rahang nyeri hentikan sementara pemakaian voltaren dan konsultasikan ke dokter gejala yang anda alami. Volaren obat untuk penyakit apa? saya akan memberikan informasi obat voltaren beserta obat yang dapat anda beli di apotik.

Kemasan dan harga

Ada beberapa bentuk kemasan obat voltaren diantaranya yaitu tablet, gel, Emulgel dan ampul
1. Voltaren tablet 25 mg
Harga Rp. 200.000
kemasan : tablet salut enterik 25 mg, 5 trip masaing-masing berisi 10 tablet
Dosis :
Dewasa : dua sampai tiga kali sehari 50 mg
Gejala ringan : 75-100 miligram sehari.
Anak diatas 1 tahun : 0,5-2 miligram/kg berat badan/hari dalam dosis terbagi.
Dosis maksimal 100 mg per hari (dosis awal maksimal 150 mg sehari pada hari pertama) dosis terbagi & dengan durasi sesingkat mungkin.
Untuk dosis yang lebih tinggi hubungi dokter
Produksi pabrik novartis

2. Voltaren tablet 25 mg
Harga Rp. 350.000
kemasan : tablet salut enterik 50 mg, 5 trip masaing-masing berisi 10 tablet
Dosis :
Dewasa : dua sampai tiga kali sehari 50 mg
Gejala ringan : 75-100 miligram sehari.
Anak diatas 1 tahun : 0,5-2 miligram/kg berat badan/hari dalam dosis terbagi.
Dosis maksimal 100 mg per hari (dosis awal maksimal 150 mg sehari pada hari pertama) dosis terbagi & dengan durasi sesingkat mungkin.
Untuk dosis yang lebih tinggi hubungi dokter

Indikasi/fungsi :
Serangan gout akut.
Asam urat
Sindroma nyeri pada rulang belakang.
Bentuk peradangan & degeneratif reumatisme, artritis reumatoid, ankylosing spondylitis, asteoartrosis, & spondilartritis.
Reumatik bukan pada sendi.

3. Voltaren Emulgel 10 g 
Harga Rp. 37.000
Diskripsi/kandungan obat : diklofenak / Diklofenak dietilammon (bukan natrium diklofenak)
Kemasan : Emulgel 1 % x 10 gram. untuk pemakaian luar seperti salep atau cream.
Dosis :
3 sampai 4 kali sehari.
Indikasi/fungsi :
Pengobatan lokal peradangan akibat trauma (terpukul, terbentur, terkilir, dll) pada tendon, ligamen, otot, dan sendi.
Bentuk terlokalisir reumatisme jaringan lunak dan penyakit rematik.
Periartropati (penyakit sekitar sendi).

Sebenarnya ada lagi obat yang terdapat kandungan diklofenak yaitu cataflam yang biasa digunakan untuk sakit gigi, perbedaannya yaitu bentuknya garamnya dan penamaan. kalau untuk voltaren dikenal dengan nama natrium diklofenak sedangkan cataflam kalium diklofenak. walau sama-sama mengandung diklofenak untuk menghilangkan rasa nyeri dan sakit, antara voltaren dan cataflam memiliki efek penyembuhan yang berbeda. untuk cataflam reaksinya cepat jadi sangat cocok untuk anda yang sakit gigi, sakit kepala dan nyeri yang butuh penanganan cepat sedangkan voltaren reaksi bekerja obatnya lambat tetapi ampuh untuk mengobati penyakit rematik dan asam urat. Untuk pembahasan obat cataflam anda dapat membaca artikel cataflam obat sakit gigi ampuh. Obat generik Natrium Diklofenak dari voltaren harganya murah apalagi kita membeli eceran per 1 trip anda dapat mencari informasi obat ini dengan nama di apotik atau toko obat.

0 komentar:

Posting Komentar