Senin, 13 Juni 2016

Keraguan Berinvestasi Nama Domain


Keraguan yang berujung penyesalan dalam berinvestasi bisnis nama domain adalah sebuah hal nyata yang saya rasakan hari ini. 


Tidak menunggu waktu lama setelah domain yang secara SEO friendly sangat menjanjikan untuk di gunakan sebagai bisnis saya berikutnya di "maling" orang. padahal nilai domain dengan nama nyaris mirip memiliki nilai terendah 9.000.000 dan paling tinggi sekitar 20.000.000 ( bagi seorang bloger pemula seperti saya nilai tersebut termasuk besar )

Kurang dari 12 jam domain tersebut sudah pindah ke lain hati. padahal domain tersebut sudah masuk ke cart pembelian saya pada salah satu hosting yang langganan saya tadi malam ( 12 Juni 2016 ), dan rencananya akan di lakukan payment hari ini. mengapa saya tunda ? karena ragu!!

ini adalah tanggal pendaftaran menggunakan domain tersebut
yang di ambil dari https://www.whois.net/


12 juni nama domain tersebut sudah ada di cart ( tinggal pembayaran )
dan ini adalah nama domain lain yang secara seo sangat mirip
dan masuk kategori premium domain.


Ini adalah salah satu contoh kecil dan merupakan hal baru pertama kali saya rasakan, dan pasti banyak sekali kasus-kasus serupa yang jauh lebih besar nilainya dari ini.

Sempat muncul di benak bahwa domain yang saya daftarkan entah bagaimana caranya di curangi hahaha, tapi mungkin itu ungkapan rasa kesal alam bawah sadar saya saja. Mungkin memang belum rejekinya aja.

Kesimpulannya : dalam berinvestasi tidak boleh ada keraguan. jika anda rasa nilai modal investasi tersebut masih bisa anda jangkau "JUST DO IT!"... eits, dengan catatan harus dengan perhitungan yang matang ya.

Investasi nama Domain merupakan Investasi jangka panjang, jangan berharap cepat dan instan. karena setiap nama domain yang di daftarkan bisa saja suatu saat menjadi branding sebuah perusahaan besar yang kebetulan sedang mencari nama domain yang pas dan cocok dengan perusahaan tersebut. Mereka akan rela merogoh kocek yang menurut mereka tidak seberapa untuk membeli domain kita yang awalnya kita beli hanya sekitar 120-200 ribu.

Demikian pengalaman pahit namun jadi membuka mata saya tentang arti berinvestasi khususnya berinvestasi nama Domain. mudah2an anda bukan termasuk orang yang ragu dan menyesal kemudian untuk berinvestasi.


Punya pengalaman serupa ? Silahkan berdikusi di kolom komentar

0 komentar:

Posting Komentar