Selasa, 14 Juni 2016

Prediksi Portugal vs Islandia

Christiano Ronaldo
Christiano Ronaldo, Pemain Portugal. (Sumber : APF PHOTO / FRANCISCO LEONG)
Megabintang Cristiano Ronaldo terpacu dan termotivasi menyamai rekor Luis Figo dalam penampilan membela Portugal di ajang Piala Eropa 2016 di Prancis.

Pemain berjuluk CR7 memulai debutnya bersama Timnas Portugal sejak 20 Agustus 2003. Kini pemain berusia 31 tahun itu tertantang membawa Portugal menghadapi tantangan Islandia dalam laga perdana Grup F Piala Eropa 2016, yang diadakan di Stade Geoffroy-Guichard, Saint-Ètienne, pada Rabu dini hari, pukul 02.00 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh RCTI.

Ronaldo mengoleksi 126 caps bagi negaranya. Ia diharapkan dapat menyamai rekor Figo - yang mencatatkan 127 caps - agar dapat menorehkan tinta sejarah di sepak bola Portugal justru dalam perhelatan Piala Eropa 2016 ini.

Striker yang membela Real Madrid itu juga mencetak dua gol ketika Portugal mengaramkan Estonia dengan skor 7-0 dalam laga pemanasan. Ronaldo juga mengukuhkan diri sebagai pencetak gol terbanyak bagi Portugal (lima gol) di Grup I penyisihan.

Di kubu Portugal, Ricardo Quaresma diragukan tampil karena masih mengalami cedera otot. Ini jelas merupakan pukulan bagi manajer Fernando Santos. Pemain sayap itu tampil memikat ketika melawan Estonia. Ia mencetak dua gol dan menetak dua assist.

Ini kali pertama bagi Islandia ikut dalam turnamen besar setelah mampu lolos ke babak kedua di grup. Aron Gunnarsson bakal mengenakan ban kapten Islandia. Ia akan ditopang oleh gelandang Gylfi Sigurdsson sebagai pemain bintang negaranya. Ia mencetak enam gol selama babak penyisihan.

Kedua pemain itu sempat didera cedera jelang kompetisi, hanya saja mereka sekarang kembali fit dan siap membela Islandia. Sementara itu, Eidur Gudjohnsen menggaet predikat sebagai pencetak gol terbanyak bagi timnas negaranya.

Portugal meraih dua kemenangan ketika melawan Islandia dengan agregat 8-4. Keduanya di ajang kualifikasi Piala Eropa 2012.

Komentar pelatih: 

* Fernando Santos (Portugal):
"Para pemain tidak sabar menunggu laga nanti. Tanpa perlu dikatakan, kami ingin meraih prestasi baik di ajang Piala Eropa, dan mencapai prestasi sebaik mungkin. Ini tujuan yang senantiasa kami pegang teguh. Kami ingin meraih kemenangan di setiap laga."

"(Islandia) punya kekuatan tidak hanya secara fisik. Mereka kuat, taktis secara tim, dan mereka tahu bagaimana bertahan dan menyerang. Mereka akan berusaha sekuat tenaga mengalahkan Portugal dengan meraih kemenangan. Itulah tekad mereka."

* Lars Lagerbäck (Islandia):
"Setiap orang tahu siapa Ronaldo. Ia salah satu pemain terbaik di dunia. Ini soal bagaimana tampil bermain melawan tim secara keseluruhan. Tentu saja kami  bertekad meladeni mereka."  

Prakiraan susunan pemain:

* Portugal (4-3-3):
Rui Patrício (penjaga gawang); Vieirinha, Bruno Alves, Pepe, Raphäel Guerreiro; João Mário, Danilo, João Moutinho, Adrien Silva; Nani, Cristiano Ronaldo.

* Islandia (4-4-2):
Halldorsson (penjaga gawang); Sævarsson, R Sigurdsson, Árnason, Skúlason; Gudmundsson, G Sigurdsson, Gunnarsson, Bjarnason; Sigthórsson, Finnbogason.

Data dan fakta (Opta Facts):

* Portugal meraih dua kemenangan ketika melawan Islandia dengan skor agregat 8-4, keduanya terjadi di babak kualifikasi Piala Eropa 2012.
* Ini menjadi laga ketujuh bagi Portugal terjun di kejuaraan Eropa. Mereka mampu empat kali mencapai babak semi-final dari enam penampilan sebelumnya.
* Portugal mampu banyak kali melaju ke semi-final kejuaraan Eropa tanpa pernah mampu mengangkat trofi (empat kali).
* Portugal kali terakhir sampai ke babak semi-final di kejuaraan Eropa yang diadakan di Prancis (1984). Mereka dikalahkan tim tuan rumah 2-3 setelah dilakukan perpanjangan waktu.
* Ini kali pertama Islandia terjun di kancah sepak bola besar. Negara ini hanya membawa 20 pemain yang turun di babak penyisihan grup.
* Islandia dihuni sejumlah pemain bintang yang menghuni babak kualifikasi. Mereka rata-rata berusia 28 tahun dan 8 bulan   

Lima laga terakhir:
(W:menang; L:kalah; D:imbang)

* Portugal: W L W W L

08/06/2016 Portugal 7 - 0 Estonia
02/06/2016 Inggris 1 - 0 Portugal
29/05/2016 Portugal 3 - 0 Norwegia
29/03/2016 Portugal 2 - 1 Belgia
25/03/2016 Portugal 0 - 1 Bulgaria 

Islandia: W L W L L

06/06/2016 Islandia 4 - 0 Liechtenstein 
01/06/2016 Norwegia 3 - 2 Islandia
29/03/2016 Yunani 2 - 3 Islandia 
24/03/2016 Denmark 2 - 1 Islandia 
31/01/2016 Amerika Serikat 3 - 2 Islandia 

Head To Head:

07/10/2011 Portugal 5 - 3 Islandia 
12/10/2010 Islandia 1 - 3 Portugal 

Prediksi hasil laga (Goal.com): 

* Portugal 2 - 0 Islandia (24 persen)
* Portugal 3 - 0 Islandia (14 persen)
* Portugal 0 - 0 Islandia (13 persen)
     
Prediksi jalannya laga:

* Portugal dijagokan dapat mengalahkan Islandia. Hanya saja tim asal Skandinavia ini mengandalkan organisasi tim yang apik dan kebersamaan yang padu.
* Di bawah arahan pelatih Lagerback, kepercayaan diri pemain Islandia ditumbuhkan, terbukti ketika tampil di laga kualifikasi.     
* Portugal di bawah arahan pelatih Fernando Santos terus berjuang melaju dan meraih prestasi tertinggi di Piala Eropa 2016. Secara tim, mereka mencetak tujuh kemenangan di babak penyisihan dengan hanya melesakkan dua gol.
* Publik menanti penampilan ciamik Cristiano Ronaldo bersama Portugal menghadapi Islandia yang banyak digadang tampil layaknya tim dari negri dongeng.

Prediksi hasil laga menurut editor Antaranews.com:
* Portugal: 2
* Islandia: 0

Sumber : Anaranews.com

0 komentar:

Posting Komentar