Jumat, 20 Januari 2017

Terapi untuk mengatasi stroke ringan dan berat di rumah

Terapi untuk mengatasi stroke ringan dan berat di rumah

Sebelum membahas tentang terapi stroke tentunya kita harus mengetahui terlebih dahulu informasi tentang penyakit stroke itu sendiri lebih jelas dan terperinci agar tidak salah menduga gejala sakit yang anda alami langsung memvonis itu adalah gejala penyakit stroke. bisa saja rasa sakit pada kepala anda  bukan gejala stroke, tetapi hanya sakit kepala biasa atau sakit kepala migrain yang biasa sering dihubungkan dengan gejala stroke. Jika anda sakit kepala dapat membaca artikel Obat sakit kepala sebelah kanan dan kiri bagian belakang di apotik.

Terapi stroke ringan dan berat dapat dilakukan dirumah

Stroke (apoplex, stroke otak) adalah masalah peredaran darah yang tiba-tiba di otak, yang perlu segera diobati! Jika tidak, begitu banyak sel-sel otak bakal mati, memicu pasien untuk mempertahankan atau apalagi memicu rusaknya permanen layaknya kelumpuhan atau masalah bicara. Di sini Anda bakal mempelajari segala sesuatu mengenai bentuk-bentuk yang berbeda dari stroke, diagnosis, frekuensi dan prognosis.

Stroke: Pengertian dan definisi

Jawaban singkat untuk pertanyaan "Apa itu stroke?" Adalah: masalah aliran darah yang tiba-tiba di otak. Nama lain untuk ini adalah pitam atau ayan, stroke otak.

Gangguan peredaran darah akut otak berarti bahwa sel-sel otak menerima sangat sedikit oksigen dan nutrisi, memicu mereka untuk mati. Kegagalan kegunaan otak sanggup terjadi, layaknya mati rasa, kelumpuhan, pembicaraan atau visi masalah. Dalam penyembuhan yang cepat mereka kadang waktu kambuh; Dalam kasus lain, mereka bertahan secara permanen. Sebuah stroke berat terhitung sanggup berakibat fatal.

Jenis penyakit stroke: iskemik(non hemoragik) dan hemoragik(pitam).

Stroke iskemik (non hemoragik)

Stroke iskemik yang biasa dikenal dengan stroke non hemoragik disebabkan oleh aliran akut rendah darah (iskemia) - umumnya sebab gumpalan darah, yang menyumbat pembuluh otak.
Stroke iskemik di batang otak (batang otak infark) sanggup memiliki konsekuensi yang sangat serius, sebab tersedia pusat otak penting, yang bertanggung jawab, misalnya, untuk pengecekan pernapasan dan kesadaran. Contoh dari infark serebrospinal adalah trombosis basilar, penutupan arteri basilar di batang otak: terhadap kasus yang berat memicu kelumpuhan lengkap dari seluruh ekstremitas (tetraparesis) dan koma atau mengarah segera mati.

Stroke hemoragik

Sebuah stroke hemoragik berjalan disaat kelainan perdarahan adalah penyebab pendarahan otak. 15 hingga 20 prosen dari seluruh stroke terhitung di dalam kategori ini.

Stroke terhadap anak-anak

Stroke terhadap otak umumnya mempengaruhi orang tua, tetapi terhitung sanggup berjalan terhadap umur muda. Bahkan anak-anak yang belum lahir di di dalam tubuh ibu udah sanggup memiliki stroke. Kemungkinan penyebab pada lain, misalnya, masalah koagulasi, jantung dan penyakit pembuluh darah. Kadang-kadang penyakit menular memicu stroke terhadap anak-anak.

Para ahli menunjukkan bahwa jumlah sebenarnya jauh lebih tinggi, sebab diagnosis sulit ditunaikan terhadap anak-anak. Alasannya adalah bahwa pematangan otak belum selesai dan stroke otak terhadap anak-anak kerap muncul terhadap hitungan bulan apalagi th. setelah diagnosa dilakukan. Misalnya, kelumpuhan parsial berjalan terhadap bayi baru lahir cuma setelah kurang lebih enam bulan.

Stroke: pengecekan dan diagnosis

Apakah anda terhitung stroke berat atau ringan?
setiap stroke yang berjalan adalah kondisi darurat dan berbahaya!! Bahkan untuk gejala stroke awal atau ringan saja jika anda mengalaminya, perlu segera memeriksakan diri ke dokter. Dokter bakal memeriksa kesadaran pasien, tekanan darah dan detak jantung. Jika pasien sadar, dokter sanggup bertanya mengenai gejala dan penyebab lain (seperti masalah penglihatan, mati rasa ataupun kelumpuhan).

Setelah dirawat di rumah sakit, ahli saraf adalah spesialis yang bertanggung jawab di dalam pengecekan dugaan stroke. Dalam pengecekan neurologis, dokter memeriksa, misalnya, koordinasi, kasus bicara, visi, sentuhan, dan refleks pasien.

Sebagai aturan, tomografi pc kepala (tomografi pc kranial, CCT) terhitung dibuat segera. Pemeriksaan ini kerap dilengkapi bersama presentasi vaskular (CT angiography) atau perfusi darah (CT perfusi). Pada gambar dari saraf kranial, sanggup dilihat apakah oklusi pembuluh darah atau pendarahan otak yang bertanggung jawab untuk stroke otak. Selain itu, kami sanggup memilih lokasi dan luasnya.

Gejala stroke ringan dan berat pada wanita

para ilmuwan di Ohio State University, yang mewawancarai 1.000 wanita untuk tingkat informasi tentang stroke. Stroke ringan pada wanita , kadang-kadang menimbulkan gejala pada wanita dengan cara yang tidak biasa seperti misalnya cegukan yang menimbulkan rasa nyeri dada ringan untuk efek store berat yang selanjutnya.

gejala store pada wanita adalah sakit kepala lebih dominan dibandingkan pada wanita.bisa disimpulkan bahwa hubungan antara migrain dan stroke pada wanita lebih menonjol dibandingkan pada pria.
gejala stroke klasik kelumpuhan unilateral, misalnya gangguan pada lengan, kaki atau wajah. Selain itu, gangguan visual dan bicara dan bahasa yang tidak jelas apa maksudnya.

Penderita berbicara tiba-tiba kabur, tidak lagi mengerti apa yang dikatakan, atau tidak lagi menemukan kata yang tepat dan bicara yang ngelantur. Informasi lebih lanjut bisa mati rasa dan pusing bahkan sampai tidak sadarkan diri. pada stroke yang berat di kepala, biasanya disertai dengan sakit kepala parah dan menyakitkan.

Mengatasi stroke ringan dengan terapi stroke pelatihan di rumah

Latihan menstabilkan keterampilan yang dipelajari.

Tujuan dari terapi okupasi tidak hanya keterampilan belajar baru, tetapi juga untuk menstabilkan kemampuan yang ada dan kembali. waktu yang dibutuhkan untuk sekali terapi okupasi adalah 1 jam, dalam waktu seminggu biasanya membawa sedikit kemajuan. Pasien karena itu harus - seperti yang diarahkan oleh terapis okupasi - berlatih secara teratur di luar jam terapi okupasi untuk mendukung proses rehabilitasi positif.

Terapi keterampilan berikut dapat ditingkatkan dengan pelatihan intensif:

Pasien dengan gangguan sensorik sering mengeluh tangannya berbulu. tangan merasakan rangsangan tertentu menjadi lebih sensitif. Ketangkasan, daya tahan dan kekuatan jari dapat ditingkatkan dengan gerakan motorik halus yang ditargetkan. Seringkali sulit untuk mengetahui besar kekuatan tangan sendiri. Kemampuan mencengkeram dengan baik diperlukan harus dilatih. Banyak pasien masih kekurangan ketangkasan presisi dalam kegiatan sehari-hari. Untuk meningkatkan gerakan halus ada latihan khusus.

Terapi latihan untuk stimulasi ditargetkan dari tangan.

terapi latihan ini sangat sederhana hanya menggunakan kerikil, yang digenggam berulang menggunakan tangan. Tujuan dari latihan ini adalah pelatihan sensitivitas tangan.

Terapi latihan Intens gerakan yang aman.

Terapi ini dengan berlatih mencoret-coret di selembar kertas adalah yang terfokus dalam bentuk tulisan. Tujuan dari latihan terapi ini adalah untuk mendapatkan reflek otomatis disaat menulis kembali seperti sebelum terkena stroke. gerakan yang lebih otomatis lagi misalnya menyikat, mengemudi atau bahkan banyak menangani pekerjaan rumah tangga, kegiatan kerajinan dan pekerjaan kantor.

Terapi untuk penderita stoke yang bisa di lakukan dirumah sangat mudah dilakukan dan tentu saja murah. tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal seperti dirumah sakit. walaupun begitu tentu saja peranan dokter dirumah sakit dalam memberikan terapi tentu saja lebih baik. karena dokter dapat mendiagnosa secara tepat terapi jenis apa yang harus anda lakukan dan memberikan laporan perkembangan hasil terapi dari waktu ke waktu. Masalah stroke sebenarnya telah saya paparkan dalam artikel lain pada blog tips kesehatan ini yaitu Cara mengobati menyembuhkan penyakit stroke ringan,

0 komentar:

Posting Komentar