Senin, 01 Mei 2017

Cara meluruskan rambut keriting dengan minyak goreng panas

Sepertinya terdengar mustahil menggunakan minyak kelapa untuk meluruskan rambut, biasanya yang kita tahu kalau mau lurus harus ke salon rambut. kalau mau cepat memang bisa saja kamu rebonding seperti yang lagi ngetrend sekarang ini.

Tapi proses rebonding juga beresiko karena menggunakan obat pelurus rambut yang berbahan kimia ,tentunya cara ini memiliki efek samping yang membahayakan kesehatan rambut. dengan menggunakan minyak goreng adalah solusinya jika kamu ingin cara yang alami tanpa efek samping.

Terkadang selera orang berbeda-beda, ada pria maupun wanita menyukai rambut yang bergelombang dan mengembang agar terkesan rambutnya tebal. tapi ada juga yang menginginkan rambut lurus dan mode rambut lurus sepertinya lebih sering kita lihat pada iklan shampo di televisi. hampir semua menampilkan model wanita dan pria dengan rambut lurus.

Minyak goreng dari minyak kelapa mengandung banyak vitamin, protein dan nutrisi yang di butuhkan rambut. sebenarnya bahan alami untuk meluruskan rambut banyak, akan tetapi dalam artikel ini saya hanya akan mengupas tentang cara meluruskan rambut dengan minyak goreng :



Bahan :
1. Kertas timah (aluminium foil), 2 lembar.
2. Minyak goreng yang agak panas (bisa minyak sayur/Minyak sawit)
3. Handuk katun tipis
4. Penjepit


Minyak goreng panas untuk meluruskan rambut keriting dan bergelombang

Cara menggunakan :
1. Basahkan rambut kamu, cuci sampai benar-benar bersih
2. Letakkan kertas timah lembar pertama di atas handuk, posisikan agar rapi
3. Tuangkan minyak goreng panas tadi di atas permukaan timah, secara merata dan jangan sampai tumpah agar tidak mengotori handuk
4. Taruh dan luruskan rambut kamu di atas handuk dan kertas timah timah tadi
5. Timpa dengan kertas timah yang kedua.pastikan menutup permukaan rambut
6. Jepit setiap tepi handuk dan kertas timah agar menjadi rapat.
7. Biarkan selama kurang lebih 10 menit
8. Bilas yang bersih

kamu bisa saja langsung menggunakan minyak kelapa ke rambut tanpa proses yang ribet seperti diatas, akan tetapi hasilnya belum tentu semanjur menggunakan minyak panas dan kertas timah. Untuk tahap awal kamu bisa menggunakan minyak goreng yang tidak terlalu panas agar tidak terkena bagian tubuh.

Untuk menghilangkan efek minyak yang berlebihan setelah proses ini anda bisa keramas menggunakan shampo Tresemme yang cocok untuk rambut kering atau shampo merk lain yang cocok untuk membuat minyak setelah ritual ini.

Untuk Hasil terbaik dan permanen lakukan sesering mungkin, Cara ini termasuk cepat maluruskan rambut biasanya dalam waktu seminggu akan ada perubahan. rambut yang sebelumnya bergelombang dan keriting akan menjadi lurus, sehat dan indah seperti yang kamu inginkan.

0 komentar:

Posting Komentar